Ini Tips Agar Cepat Betah Tinggal di Pondok Pesantren, Cocok untuk Santri Baru

Ini Tips Agar Cepat Betah Tinggal di Pondok Pesantren, Cocok untuk Santri Baru

Ini Tips Agar Cepat Betah Tinggal di Pondok Pesantren, Cocok untuk Santri Baru--

RADARMUKOMUKO.COM – Bagi sebagian orang pasti berpikir bahwa hidup dan tinggal di pondok pesantren adalah hal yang sangat susah.

Hal ini dikarenakan terdapat perbedaan yang cukup signifkan diantara kehidupan di rumah dan di pondok pesantren, sehingga membuat sebagian orang merasa culture shock dengan hal tersebut.

Selain itu, terdapat Sejumlah aturan yang ada di pondok pesantren yang harus dita’ati diantaranya seperti melakukan kegiatan yang super padat, makan seadanya, dan bangun pagi setiap hari.

Namun, apabila kamu ingin mencoba untuk cepat beradaptasi dengan kehidupan pondok, berikut terdapat sejumlah tips yang bisa kamu lakukan.

1. Pahami tujuan awal kamu masuk pondok

Hal pertama yang harus kamu ingat dan terapkan saat kamu pertama kali masuk pondok adalah coba ingat kembali apa tujuan awal kamu memilih pondok pesantren sebagai tempatmu dalam mencari ilmu.

BACA JUGA:Daftar PIP, Siswa SD, SMP dan SMA Bisa Terima Rp 459 Hingga Rp 1 Juta, Ini Caranya

Jika hal tersebut adalah pilihan yang telah ditentukan oleh orang tuamu, kamu harus memahami apa alasan mereka termasuk kamu ke pondok pesantren.

Tentu saja, apapun keputusan yang di keluarkan orang tuamu merupakan keputusan yang dibuat demi kebaikan dirimu sendiri begitu di dunia dan di akhirat.

2. Cobalah untuk berbaur

Ketika kamu baru pertama kali tiba di pondok pesantren, cobalah untuk mencari teman agar kamu tidak kesepian.

Kamu dapat mencari teman yang bisa diajak bicara bersama atau kamu dapat ikut bergabung dalam obrolan dengan teman teman yang lain.

Namun, apabila hal tersenut dirasa masih cukup kesulitan, kamu dapat melakukan hal-hal lain yang dapat membuatmu sibuk seperti menata lemari, atau membaca buku.

BACA JUGA:Nyaris Saja Youtuber Kaya Raya MrBeast Jadi Korban Kapal Selam Titan, Untung Ia Menolaknya Dengan Katakan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: