ASN Inspektorat Mukomuko Bakal ‘Diungsikan’, Ini Penyebabnya

ASN Inspektorat Mukomuko Bakal ‘Diungsikan’, Ini Penyebabnya

ASN Inspektorat Mukomuko Bakal ‘Diungsikan’, Ini Penyebabnya--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Inspektorat Daerah MUKOMUKO bakal diungsikan untuk sementara waktu, hingga pelaksanaan renovasi bangunan gedung tuntas. 

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Mukomuko telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp704 juta untuk kegiatan rehabilitasi bangunan gedung Inspektorat Daerah Mukomuko yang dinilai tak representatif tersebut. 

Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST membenarkan tahun ini bangunan gedung tempat ia bekerja bakal direnovasi. 

‘’Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan pembangunan dan kenyamanan kerja bagi pegawai Inspektorat. Mau tidak mau harus pindah. Pinjam pakai gedung lainnya untuk sementara hingga pelaksanaan pembangunan selesai,’’ ungkap Apriansyah kepada radarmukomuko.com, 16 Juli 2023. 

BACA JUGA:Dinas PUPR Mukomuko Rehab 4 Unit Jembatan, Sumber DAU 2023

Pindah kantor tidak hanya pegawai, akan tetapi juga beberapa dokumen dan alat tulis kantor lainnya. Kata Apriansyah, di Inspektorat banyak dokumen-dokumen penting dan ini tidak mudah untuk pindah. 

‘’Saya sudah minta kepada jajaran untuk mencari tempat yang dianggap representatif untuk sebuah pelayanan bidang kerja Inspektorat. Ini harus penuh perhitungan, sebab banyak dokumen yang bakal dibawa. Soal repot ya pasti repot,’’ imbuhnya.  

Kendati demikian, Apriansyah belum memastikan bangunan gedung pemerintah yang bakal dipinjam pakai untuk sementara waktu. 

‘’Kemarin ada dua pilihan, boleh jadi gedung Holtikultura pada Dinas Pertanian atau sementara numpang berkantor di aula Dinas Ketahanan Pangan. Namun keputusan ini belum final, kita masih menunggu hasil pengecekan lebih lanjut dari jajaran,’’ paparnya. 

BACA JUGA:Sejak 2015, Ini Kali Pertama Mukomuko Raih Anugerah KLA

Sebelumnya, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Budiarto, ST menyampaikan bahwa kegiatan rehabilitasi bangunan Inspektorat Daerah Mukomuko masih dalam proses tender. 

‘’Kini masih proses tender, mudah-mudahan tidak ada kendala dan pekerjaan fisik dapat disegerakan. Rehab gedung Inspektorat ini dengan sumber DAU 2023,’’ demikian Budiarto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: