Jangan Datangi 6 Pulau Angker dan Mematikan Ini, Nomor 5 Dihuni Suku Sentinel

Jangan Datangi 6 Pulau Angker dan Mematikan Ini, Nomor 5 Dihuni Suku Sentinel

Jangan Datangi 6 Pulau Angker dan Mematikan Ini, Nomor 5 Dihuni Suku Sentinel --

RADARMUKOMUKO.COM – Untuk yang hobi wisata alam, terutama di pulau-pulau terluas, sebaiknya berhati-hati. Jangan sampai salah masuk pulau, karena akibatnya sangat fatal.

Karena ada 6 pulau yang dilarang untuk didatangi, karena dihuni, ular, angker dan suku manusia yang ganas, suka menyerang pendatang yang masuk kesana.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 6 pulau terlarang yang perlu diketahui:

Pulau Miyake-Jima

Pulau yang terletak di Jepang ini sangat berbahaya untuk dikunjungi, apalgi ditinggali manusia. Sebab, pulau ini terdapat gunung berapi bernama Oyama.

Gunung ini beberapa kali meletus. Terakhir pada 2005 lalu. Gunung ini juga terus mengeluarkan asap beracun yang tidak bisa dihirup manusia.

BACA JUGA:Menilik Keunikan Serta Keindahan Pulau Bungin, Pulau Mungil di NTB yang Padat Penduduknya

Pulau ini dulunya berpenghuni. Namun pada 2000 pemerintah Jepang melakukan evakuasi masal akibat gas beracun.

Meski begitu, bagi warga yang ingin datang atau tinggal di pulau tersebut wajib menggunakan masker setiap detiknya. Begitu pun buat wisatawan penggunaan masker jadi harga mati jika ingin berkunjung.

Pulau Poveglia

Pulau Poveglia dijuluki sebagai pulau hantu, berada di Italia. Disebut pulau hantu karena sejak dibangun pada 1793-1814, pulau ini tak berpenghuni.

 

Hal yang membuatnya dijuluki sebagai pulau hantu karena menjadi tempat karantina untuk para korban yang terkena wabah penyakit. Konon pulau kecil tersebut menampung lebih dari 160 ribu jiwa yang terinfeksi wabah pes dan menghabiskan sisa hidup mereka di sana.

Lebih mengerikan lagi, pulau ini juga dijadikan sebagai tempat eksperimen manusia yang dilakukan oleh ilmuwan pada awal abad ke-20 secara sembunyi-sembunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: