Pakai 2 Bumbu Dapur Ini, Dapat Mencairkan Daging Beku Dari Freezer Cuma 5 Menit

Pakai 2 Bumbu Dapur Ini, Dapat Mencairkan Daging Beku Dari Freezer Cuma 5 Menit

Pakai 2 Bumbu Dapur Ini, Dapat Mencairkan Daging Beku Dari Freezer Cuma 5 Menit--

RADARMUKOMUKO.COM - Kita sering menyimpan daging didalam kulkas dan dimasukkan di freezer. Hal tersebut membuat daging menjadi beku, keras seperti batu. 

Serta membutuhkan waktu yang lama untuk mencairkan beku pada daging. 

Namun tahukan bahwa daging yang disimpan di dalam freezer, akan membeku dan dingin. Kondisi inilah yang akan menghambat bakteri berkembang biak di permukaan daging. 

BACA JUGA:Mengenal Suku Minahasa, Masyarakat Tangguh dan Berkulit Cerah

Dengan begitu, daging menjadi nggak mudah busuk  hingga berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan.

Sayangnya, hal ini juga menimbulkan tantangan tersendiri. Kondisi daging yang beku pasti mengeras dan sulit diolah. Kamu harus mencairkannya terlebih dahulu agar teksturnya kembali lembut seperti semula.

Sejumlah orang biasanya akan memindahkan daging ke bagian chiller.  Lalu daging akan didiamkan selama semalaman agar teksturnya melunak. Namun cara ini tentu kurang efektif jika sedang terburu-buru dan tak ada waktu untuk menunggu selama itu.

BACA JUGA:Kepala Suku Mengbetu Lonjong Bikin Melongo, Begini Cara Membentuknya

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan sebuah cara khusus untuk mencairkan daging dengan cepat. Cara ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Sana Secret Recipes. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku bisa mencairkan daging beku dalam waktu 5 menit.

Namun perlu diingat bahwa ada beberapa bahan yang dibutuhkan.

Bahan tersebut adalah garam dan air panas. Jadi, daging beku akan direndam dalam air supaya bisa cepat melunak.

Cara merendamnya pun nggak sembarangan. Pertama-tqma, buka kemasan daging. Lalu taburi dengan garam. Oleskan garam tersebut menggunakan tangan  hingga merata di seluruh permukaan. Jika sudah, kemas lagi dagingnya.

BACA JUGA:Tradisi Melangun, Warga Suku Kubu Lewati Jalan Raya Sambil Mengemis

Setelah itu, tuang air panas kedalam mangkuk besar dan lebar. Jika sudah, masukkan mangkuk yang ukurannya lebih kecil ke dalam mangkuk air panas tadi.  Lalu tuang air bersuhu ruang ke dalam mangkuk tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: