Merasa Tak Mungkin Hanya Dengan 2 Bahan Dapur Ini, Anda Terbebas dari Karang Gigi

Merasa Tak Mungkin Hanya Dengan 2 Bahan Dapur Ini, Anda Terbebas dari Karang Gigi

Merasa Tak Mungkin Hanya Dengan 2 Bahan Dapur Ini, Anda Terbebas dari Karang Gigi --

RADARMUKOMUKO.COM - Karang gigi adalah salah satu masalah kesehatan mulut yang paling umum dan mengganggu. Karang gigi adalah lapisan keras yang terbentuk dari sisa makanan, plak, dan mineral yang menempel pada permukaan gigi

Karang gigi tidak hanya merusak penampilan gigi, tetapi juga dapat menyebabkan berbagai komplikasi, seperti bau mulut, peradangan gusi, karies, dan bahkan kehilangan gigi.

BACA JUGA:UMKM Bisa Pinjam KUR BSI Hingga Rp 500 Juta, Ini Ketentuannya

Untuk mengatasi karang gigi, banyak orang yang memilih untuk pergi ke dokter gigi dan melakukan pembersihan profesional. 

Namun, proses ini bisa mahal, menyakitkan, dan memakan waktu. Apakah ada cara lain yang lebih mudah, murah, dan alami untuk menghilangkan karang gigi?

Ternyata, jawabannya adalah ya. Anda hanya perlu dua bahan dapur yang mungkin sudah ada di rumah Anda, yaitu baking soda dan cuka apel. 

Kedua bahan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mulut Anda, karena mereka mengandung sifat antibakteri, antijamur, dan pemutih.

BACA JUGA:Enaknya Kuliah Gratis Lulus Langsung Kerja, Ini 7 Sekolah Kedinasan yang Langsung Kerja

Baking soda adalah bahan yang sering digunakan untuk membersihkan berbagai barang di rumah. Baking soda juga dapat digunakan untuk membersihkan gigi Anda dari karang gigi dan noda. 

Baking soda bekerja dengan cara mengikis lapisan karang gigi secara mekanis dan mengubah warna gelapnya menjadi lebih cerah.

Cuka apel adalah bahan yang sering digunakan untuk membuat salad atau minuman kesehatan. Cuka apel juga dapat digunakan untuk merawat gigi Anda dari karang gigi dan bakteri. 

Cuka apel bekerja dengan cara menyeimbangkan pH mulut Anda dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab karang gigi.

Cara menggunakannya sangat mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

- Campurkan satu sendok teh baking soda dengan dua sendok teh cuka apel dalam sebuah gelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: