HP Lemot Kebanyakan Grup, Begini Cara Keluar dari Grup WA Diam-diam, Tanpa Diketahui Anggota Grup

HP Lemot Kebanyakan Grup, Begini Cara Keluar dari Grup WA Diam-diam, Tanpa Diketahui Anggota Grup

HP Lemot Kebanyakan Grup, Begini Cara Keluar dari Grup WA Diam-diam, Tanpa Diketahui Anggota Grup--

RADARMUKOMUKO.COM - Bukan rahasia lagi, hampir sebagian besar pengguna WhatsApp memiliki grup WA, mulai dari grup keluarga, grup WA alumni, grup WA rekan kerja atau kantor, grup WA organisasi dan bahkan grup WA yang secara acak mengundang orang lain untuk berbagi informasi.

Grup WA tertentu mungkin penting dan mengharuskan anda ada di dalanya supaya bisa berhubungan dengan sesama anggota grup dalam berbagai keperluan.

Namun juga ada grup WA mungkin anda tidak senang ada disana, sementara ingin keluar bergitu saja ada rasa  segan dan sebagainya.

Mulai sekarag jangan ragu, WhatsApp punya fitur yang memungkinkan pengguna keluar dari grup tanpa diketahui anggota yang lain.

Dengan fitur baru ini hanya grup admin yang mengetahui jika Anda keluar dari grup chat tersebut.

Pada Agustus tahun lalu, CEO Meta Mark Zuckerberg dalam keterangan resminya mengatakan fitur tersebut diluncurkan untuk meningkatkan privasi pengguna dan memberikan kontrol lebih banyak atas percakapan mereka.

Klik "Exit group/Keluar dari grup"

Sebelum melakukan cara ini, backup semua chat kamu terlebih dahulu untuk jaga-jaga. Cara backup-nya cukup masuk ke menu Settings > Chat > Chat Backup, sama seperti hendak mengembalikan chat WA yang terhapus di HP Android dan iPhone.

Adapun cara keluar grup WA tanpa diketahui dengan mengganti nomor WhatsApp dengan nomor lain adalah sebagai berikut. Pastikan nomor penggantinya masih aktif.

Buka aplikasi WhatsApp.

  1. Tap ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas, pilih Settings.
  2. Pilih Account > Change Number.
  3. Masukan nomor lama dan nomor pengganti untuk WhatsApp kamu.
  4. Tap Done.
  5. Masukan nomor lama dan nomor pengganti untuk WhatsApp kamu.
  6. Tap Done.

Selain cara di atas, kamu bisa menerapkan cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan; lainnya dengan menghapus data WA. 

Begini tahapannya :

Cara ketiga Keluar Grup WA dengan Clear Data

Selain cara di atas, kamu bisa menerapkan cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan; lainnya dengan menghapus data WA. Begini tahapannya :

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Buka Menu Setting > Apps.
  3. Tap Clear Data untuk menghapus semua data dan grup WA mu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: