Catat, Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia dan Juga Terendah, Silahkan Lihat Disini

Catat, Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia dan Juga Terendah, Silahkan Lihat Disini

Catat, Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia dan Juga Terendah, Silahkan Lihat Disini--

RADARMUKOMUKO.COM - Anda mungkin pernah mendengar bahwa Singapura adalah kota termahal di dunia. 

Tapi tahukah Anda bahwa ada dua kota lain yang hampir menyamai biaya hidup di Singapura? Ya, kota-kota itu adalah Hong Kong dan Shanghai.

Hal ini terungkap dalam sebuah laporan terbaru dari Julius Baer Group, sebuah perusahaan jasa keuangan global yang berbasis di Swiss. 

BACA JUGA:Kisa Pilu Wanita Suku Mosuo Hingga Berkuasa, Tak Butuh Suami Terapkan Seks Bebas

Laporan yang berjudul "Global Wealth and Lifestyle Report 2023" itu menunjukkan daftar kota-kota dengan biaya hidup termahal di dunia berdasarkan sejumlah indikator.

Indikator-indikator yang digunakan dalam laporan tersebut antara lain adalah harga barang dan jasa, kurs mata uang, kualitas infrastruktur, dan daya tarik wisata. Laporan tersebut juga membandingkan biaya hidup dengan pendapatan rata-rata penduduk setempat.

Menurut laporan tersebut, Singapura memiliki biaya hidup tertinggi karena harga barang dan jasa yang tinggi, terutama untuk makanan, transportasi, dan perawatan kesehatan.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata Malam di Jogja yang Mempesona Cocok di Nikmati Bersama Pasangan 

Singapura juga memiliki kurs mata uang yang kuat dan infrastruktur yang berkualitas. Namun, Singapura juga memiliki pendapatan rata-rata penduduk yang tinggi, sehingga masih terjangkau bagi sebagian besar warganya.

Hong Kong dan Shanghai menempati posisi kedua dan ketiga sebagai kota dengan biaya hidup termahal di dunia. 

Kedua kota ini memiliki harga barang dan jasa yang tinggi, terutama untuk sewa rumah, pakaian, dan hiburan. Kedua kota ini juga memiliki kurs mata uang yang kuat dan infrastruktur yang berkembang. Namun, Hong Kong dan Shanghai juga memiliki pendapatan rata-rata penduduk yang tinggi, sehingga masih terjangkau bagi sebagian besar warganya.

BACA JUGA:Harga Tiket, Fasilitas hingga Lokasi Pulau Tunda yang Menawarkan Keindahan Terumbu Karang yang Mempesona

Selain Singapura, Hong Kong, dan Shanghai, tujuh kota lain yang masuk dalam daftar 10 kota dengan biaya hidup termahal di dunia adalah New York (Amerika Serikat), London (Inggris), Tokyo (Jepang), Sydney (Australia), Zurich (Swiss), Paris (Perancis), dan Taipei (Taiwan). 

Sebaliknya, 10 kota dengan biaya hidup terendah di dunia adalah Mumbai (India), Manila (Filipina), Jakarta (Indonesia), Istanbul (Turki), Kuala Lumpur (Malaysia), Bangkok (Thailand), Mexico City (Meksiko), Johannesburg (Afrika Selatan), Dubai (Uni Emirat Arab), dan Moskow (Rusia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: