Tradisi Suku Wodaabe, Menculik Istri Orang Jika Sukses Langsung Eksekusi

Tradisi Suku Wodaabe, Menculik Istri Orang Jika Sukses Langsung Eksekusi

Tradisi Suku Wodaabe, Menculik Istri Orang Jika Sukses Langsung Eksekusi--

RADARMUKOMUKO.COM - JIka Suku Sasak di Nusa Tenggara Barat memiliki tradisi kawin culik, dimana seorang gadis akan diculik oleh pria saat malam hari sebelum melakukan pernikahan. 

Beda lagi yang ada dilakukan Suku Wodaabe yang merupakan suku Fulani dari negara Nigeria, Afrika Barat. Dimana suku ini memiliki tradisi menculik istri orang.

Dilansir dari berbagai sumber, Penculikan ini dilakukan dalam Festival Gerewol, yaitu tradisi mencari pasangan yang dilakukan oleh perempuan yang sudah bersuami oleh suku Wodaabe Fula.

BACA JUGA:Tradisi Kawin Culik Suku Sasak, Larikan Pacar dalam Gelap Malam

Jika seorang laki-laki berhasil mencuri seorang perempuan tanpa ketahuan, otomatis dia menjadi suami dan perkawinan itu disetujui. 

Mungkin sebelumnya harus dipahami, semua wanita dewasa di suku ini sudah bersuami, karena mereka sudah melakukan kontrak pernikahan sejak bayi.

Beberapa pria tidak ingin istrinya dicuri dan karena itu menolak untuk berpartisipasi dalam festival tersebut.

Meskipun sudah menjadi pro dan kontra karena sudah tidak zaman lagi, namun suku fulani di Nigeria masih melakukan tradisi ini. Suku Wodaabe bangga dengan tradisi yang sudah turun temurun.

BACA JUGA:Rahasia Kecantikan Gadis Suku Bali Yang Mempesona, Bikin Betah Wisatawan

Laki-laki dalam suku Wodaabe dianggap sangat angkuh karena mereka percaya bahwa mereka adalah laki-laki yang paling tampan dan mereka selalu membawa cermin.

Dalam suku, pernikahan selalu dikontrak pada masa bayi, dan para wanita dapat memiliki pasangan seksual sebanyak yang mereka inginkan sebelum menikah.

Pada festival tahunan yang disebut Gerewol di mana pria berpakaian rumit, memakai make-up dan mengadakan semacam kontes kecantikan.

Dalam prosesnya, Suku Wodaabe Fula melakukan festival Gerewol ini di area In Gall, yang terletak di barat laut Nigeria.

BACA JUGA:Suku di Rusia, Ritual Khusus Dalam Gelap Bebas Bercinta Secara Acak, Istri Sama-Sama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: