Ini Suku di Indonesia yang Bikin Alergi Belanda di Zaman Penjajahan

Ini Suku di Indonesia yang Bikin Alergi Belanda di Zaman Penjajahan

Ini Suku di Indonesia yang Bikin Alergi Belanda di Zaman Penjajahan-Dok-Berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM -  Tercatat dalam sejarah. Kolonial Belanda pernah menjajah Indonesia selama kurang lebih 3,5 abat atau 350 tahun. Selama menjajah, Belanda terbilang alergi dengan beberapa suku di Indonesia, bahkan mereka sedikit ngeri ketika masuk ke wilayah adat suku tersebut.

BACA JUGA:5 Suku Gudangnyo Cowok Macho, Salah Satunya Juga Rajin Ibadah

Berikut ini adalah beberapa suku yang ditakuti oleh Kolonial Belanda :

1. Suku Dayak

Suku pertama yang paling di takuti oleh Kolonial Belanda adalah Suku Dayak.

Kemampuan perang yang dimiliki Suku Dayak membuat para penjajah menjuluki sebagai Pasukan Hantu.

Suku Dayak merupakan suku yang bertempat tinggal di dalam hutan. Sehingga mereka mampu berkamuflase dengan alam saat berada di hutan, hingga dapat mengelabui para penjajah.

BACA JUGA:Gadis Suku Baduy Menikah dengan Pria Luar Harus Pergi, Mempelai Wajib Bawa Menyan hingga Tikar

Selain itu, Suku Dayak juga memiliki kemampuan perang yang andal dengan senjata tradisionalnya berupa mandau terbang. Mandau terbang ini katanya dapat terbang sendiri dan membunuh musuhnya.

2. Suku Buton

Ternyata terdapat satu-satunya wilayah Indonesia yang tidak di jajah oleh Belanda yaitu daerah Buton. Sulawesi Tenggara. Dulu, Buton memiliki kepemimpinan sendiri, perdana menteri bahkan tentara dan rakyat sendiri.

Kerajaan Buton terkenal memiliki kekuatan yang sangat kuat, bahkan membuat Belanda enggan memiliki masalah dengan kerajaan tersebut

3. Suku Nias

Ketiga suku yang di takuti Belanda adalah Suku Nias. Suku Nias terkenal dengan budaya perangnya. Bahkan saking lihainya dalam berperang, Belanda selalu mengalami kekalahan saat berperang dengan Nias.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: