Ini Suku Tersohor Disegani di Indonesia, Nomor 2 dari Pulau Sumatera

Ini Suku Tersohor Disegani di Indonesia, Nomor 2 dari Pulau Sumatera

Ini Suku Tersohor Disegani di Indonesia, Nomor 2 dari Pulau Sumatera-Dok-Berbagai sumber

Linggis tersebut tidak akan terasa panas jika orang yang memegangnya berkata jujur, namun sebaliknya jika berbohong maka akan membakar orang tersebut.

Bahkan jika pelaku kabur, maka akan dilakukan upacara dengan membacakan mantra oleh sesepuh adat sehingga membuat pelaku sakit dan meninggal.

6. Suku Toraja, Sulawesi

Suku Toraja memiliki kebudayaan yang unik di mana yang paling terkenal adalah dalam upacara adat penguburan. Ketika ada seseorang yang meninggal maka, akan di buatkan sebuah gua di lereng gunung sebagai tempat pemakaman.

7. Suku Korowai, Mappi Papua.

Suku selanjutnya berasal dari pedalaman wilayah Papua, suku ini masih di kenal dengan primitif yaitu Suku Korowai. Saking primitifnya mereka hingga tega memakan daging manusia.

BACA JUGA:Mengenal Suku Dayak Punan Kalimantan

Suku ini baru ditemukan pada tahun 70-an di daerah Kaibar, Kabupaten Mappi. Hingga saat ini suku ini masih menjalani kehidupan seperti leluhurnya. Menggunakan pakaian dari alam dan berburu untuk bisa makan.

8. Suku Bati, Pulau Seram Maluku

Terakhir adalah suku bati yang berasalah dari Maluku. Konon, suku bati bukanlah manusia melainkan makhluk besar mirip seperti kelelawar.

Itulah 8 suku yang terkenal paling di takuti dan terkuat di Indonesia. Sebagai warga Indonesia kita patut untuk menghargai dan melestarikan kebudayaan yang ada di Indonesia agar tidak punah.*

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: