Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Indonesia Memiliki 4 Tempat Wisata Terlarang dari Candi hingga Jembatan Merah

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Indonesia Memiliki 4 Tempat Wisata Terlarang dari Candi hingga Jembatan Merah

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Indonesia Memiliki 4 Tempat Wisata Terlarang dari Candi hingga Jembatan Merah-Istimewa-Berbagai sumber

2. Pulau Kumala - Kutai

Jika datang ke sekitaran Sungai Mahakam, pengunjung pasti dapat melihat Pulau Kumala yang terletak tepat di tengah sungai tersebut.

Pulau Kumala memang tidak berpenghuni meskipun sudah dijadikan sebagai objek wisata sejak tahun 2002.

Tidak banyak yang ingin berkunjung ke Pulau Kumala tersebut karena merasa adanya gangguan makhluk halus penghuni pulau tersebut.

Sehingga, Pulau Kumala ini secara tidak langsung menjadi tempat terlarang untuk di kunjungi.

3. Pulau Sempu, Malang

Tempat wisata ketiga yang di larang untuk di kunjungi adalah Pulau Sempu yang berlokasi di Malang tepatnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

BACA JUGA:2 Tempat Wisata Terlarang Indonesia, Meski Punya Pemandangan Indah Namun Berbahaya

Pulau Sempu memiliki kekayaan alam dan merupakan sebuah wilayah cagar alam. Sehingga para wisatawan di larang untuk berkunjung ke Pulau Sempu kecuali telah mendapatkan izin dari Badan Konservasi Sumber daya Alam Jawa Timur.

4. Jembatan Merah, Kebun Raya Bogor

Selanjutnya Jembatan Merah yang berlokasi di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Jembatan Merah di bangun pada tahun 1881 oleh Kolonial Belanda.

Berdasarkan cerita yang beredar di masyarakat setempat, jika terdapat pasangan yang melintasi jembatan ini maka hubungannya tidak akan bertahan lama.

BACA JUGA:Wisata Pantai Panjang Bakal Membludak Pengunjung, Bersamaan Libur Sekolah Idul Adha

Selain mitos tersebut, di Jembatan Merah juga sering terjadi kejadian aneh yang di alami oleh beberapa orang yang melintas seperti terdengar suara orang menangis dan sering munculnya wanita yang berpakaian seperti noni-noni Belanda.

Itulah tadi ulasan mengenai 4 tempat wisata terlarang yang ada di Indonesia yang wajib kita ketahui. Terlepas dari mitos atau fakta yang beredar di masyarakat, kita serahkan semuanya kepada yang kuasa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: