Objek Wisata Danau Nibung, Masuk Destinasi Objek Wisata Unggulan di Indonesia

Objek Wisata Danau Nibung, Masuk Destinasi Objek Wisata Unggulan di Indonesia

Danau Nibung--

RADARMUKOMUKO.COMDanau Nibung merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Mukomuko. Saat ini objek wisata ini disorot oleh penggunjung di Indonesia menjadi salah satu objek wisata unggulan di Indonesia.

BACA JUGA:Tegas, Aturan Suku Kubu Atau Orang Rimba, Berduaan Lawan Jenis Dihukum Cambuk dan Dikawinkan Paksa

Nama danau di Mukomuko berasal dari nama tokoh cerita legenda rakyat Bengkulu yaitu nibung. Objek wisata alam ini menyajikan keindahan alam dengan panorama perbukitan dan deretan pepohonan yang asri dan menyegarkan mata.

Objek wisata danau nibung berada berada tepat dijalur lintas pusat kota pemerintahan Mukomuko yang menghubungkan Desa Danau Nibung dengan desa SP 6. Untuk mencapai lokasi danau Nibung cukup mudah karena sudah bisa diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dari Kota Bengkulu butuh 6 jam perjalanan darat menuju Kota Mukomuko. Namun, sudah disediakan transportasi alternatif yaitu menggunkan pesawat udara yang hanya butuh waktu 50 menit dari Kota Bengkulu menuju Mukomuko. Sesampai di Kota Mukomuko kalian hanya butuh waktu 50 menit menggunakan kendaraan motor untuk sampai di Danau Nibung.

BACA JUGA:MUI Bakal Teliti Ajaran di Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang

Lokasi Danau Nibung sendiri posisinya berada di kawasan hutan lindung jadi kalian harus keluar jalan raya dan masuk kawasan hutan. Tak perlu khawatir, jalan atau akases kedalam menuju Danau Nibung sudah bagus dan dibutuhkan waktu sekitar 5-10 menit saja.

Danau Nibung kini mulai menampakkan keindahannya. Banyak fasilitas umum mulai dibangun oleh pemerintah Kabupaten Mukomuko. Banyak fasilitas umum mulai dibangun oleh pemerintah setempat seperti MCK, area parkir, dinding pembatas, gazebo, spot foto keren, wahana air, kantin hingga tempat ibadah. Lokasinya yang sangat dekat dengan pusat pemerintahan Mukomuko inilah yang membuat Danau Nibung sering didatangi anak muda dan masyarakat sekitarnya terlebih hari libur dan sore hari.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: