Wow 7 Sungai Terpanjang di Indonesia yang Menyimpan Keindahan yang Tersembunyi, Salah Satunya Ada di Sumatera

Wow 7 Sungai Terpanjang di Indonesia yang Menyimpan Keindahan yang Tersembunyi, Salah Satunya Ada di Sumatera

Wow 7 Sungai Terpanjang di Indonesia yang Menyimpan Keindahan yang Tersembunyi, Salah Satunya Ada di Sumatera-Istimewa-Berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Indonesia dengan wilayah yang sangat luas dan memiliki berbagai wilayah dengan pulau-pulau yang banyak. Tak hanya itu Indonesia juga banyak di temui daerah alam perairan.

Nah, tahukah kalian perairan-perain yang ada di Indonesia ternyata memiliki beragam keindahan yang tersembunyi di dalamnya.

Pada artikel kali ini akan dibahas terkait 10 sungai terpanjang di Indonesia yang memiliki keindahan tersembunyi.

Berikut ini adalah 10 sungai terpanjang di Indonesia yang menyimpan keindahan tersembunyi :

1. Sungai Kapuas (1.143 km)

Pertama sungai yang terpanjang di Indonesia adalah sungai kapuas yang berada di Kalimantan Barat. Sungai ini memiliki panjang hingga 1.143 km.

BACA JUGA:Ini 5 Suku Asli Provinsi Sumatera Selatan, Keturunan Raja Darmawijaya

Sungai Kapuas ini memiliki aliran dari pegunungan Muller hingga Laut China. Sungai ini dijadikan kawasan dan destinasi wisata karena memiliki keindahan yang luar biasa.

2. Sungai Sepik (1.126 km)

Sungai terpanjang kedua di Indonesia adalah Sungai Sepik yang berada di Papua yang memiliki panjang 1.126 km.

Sungai sepik memiliki keindahan yang tersembunyi diantaranya terdapat spesies ikan dan tanaman yang ada di di dalam sungai yang berasal dari luar negeri. Spesies ikan dan tanaman tersebut di masukan pada pertengahan abad ke-20.

3. Sungai Fly (1.049 km)

Tak hanya sungai sepik, Papua juga terdapat sungai terpanjang di Indonesia lainya yaitu sungai fly. Sungai fly memiliki panjang mencapai 1.049 km.

Sungai ini terletak di perbatasan antara Indonesia dengan Negara tetangga Papua Nugini. Sungai ini menyimpan berbagai keindahan tersembunyi yang dipenuhi dengan burung-burung khas papua dan kehidupan berbagai binatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: