Tahun Depan, Bupati Mukomuko Pastikan MI dan MTs, Bakal Dapat Seragam Gratis

Tahun Depan, Bupati Mukomuko Pastikan MI dan MTs, Bakal Dapat Seragam Gratis

Tahun Depan, Bupati Mukomuko Pastikan MI dan MTs, Bakal Dapat Seragam Gratis --

RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, berencana memperluas pembagian seragam sekolah gratis untuk pelajar dari sekolah yang berada di lingkungan Kementerian Agama di daerah ini. Tahun 2023 sebanyak 6.093 siswa baru tingkat sekolah Dasar dan sekolah Menengah Pertama di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menerima bantuan seragam sekolah gratis.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp1,8 miliar yang bersumber dari APBD untuk membeli sebanyak 6.093 paket seragam untuk 6.093 siswa SD dan SMP. 

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko Buka Portal Jalan ke PT. MMIL, Ini Alasannya

"Rencananya tahun 2024, ada seragam gratis untuk MI dan MTs. Saat ini sedang pembuatan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA), mudah-mudahan anggarannya cukup," kata Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA, CPAI di hadapan warga Desa Lubuk Mukti, Senin (22/5)

Pemerintah Kabupaten Mukomuko sejak tahun 2022 mengadakan bantuan seragam sekolah gratis untuk pelajar tingkat SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.  

Kemudian tahun 2023 pemerintah daerah kembali mengadakan bantuan seragam sekolah gratis untuk pelajar tingkat SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. 

BACA JUGA:Dinas Sosial Gagas Rakor Lintas OPD untuk Penyempurnaan DTKS di Mukomuko

Sebanyak 6.093 orang siswa baru yang menerima seragam sekolah gratis dari pemerintah setempat tersebar di 138 SD dan 58 SMP negeri dan swasta di daerah ini. Pengadaan seragam sekolah tahun ini sama dengan tahun sebelumnya meliputi seragam sekolah merah putih dan putih biru yang dilengkapi topi dan dasi serta baju olahraga untuk pelajar SD dan SMP.

Bantuan seragam sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Madrasah Tsanawiyah (MTS) direncanakan tahun depan.

‘’Saya ingin, seluruh pelajar MI dan MTS juga mendapat seragam gratis," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: