Liya Sapuan Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Tiga Desa di Kecamatan

Liya Sapuan Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Tiga Desa di Kecamatan

Liya Sapuan Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Tiga Desa di Kecamatan --

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Kecamatan Lubuk Pinang, Ny. Sabariah Ali Nasri, melantik Ketua TP PKK tiga desa di Kecamatan Lubuk pinang, Selasa (23/5). Pelantikan tersebut langsung dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko, Ny. Hj. Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan, SE., MPd.

Prosesi pelantikan berlangsung di aula kantor Desa Lubuk Lubuk Gedang. Masing-masing Ketua TP PKK yang dilantik, yakni Ny. Karnadiati, ketua TP PKK Lubuk Gedang. Ny. Megawati ketua TP PKK Suka Pindah, dan Ny. Rebiyanti Ketua TP PKK Sumber Makmur. 

Ketua TP PKK Kecamatan Lubuk Pinang, Ny. Sabariah Ali Nasri, mengucapkan terimakasih kepada ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko yang telah berkenan hadir. Selanjutnya ia mengucapkan selamat kepada masing-masing TP PKK yang telah dilantik.

Pasca pelantikan, akan diadakan pembinaan kepada seluruh TP PKK di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang. Sebab setelah dirinya dilantik menjadi ketua TP PKK Kecamatan beberapa waktu lalu, ternyata banyak tugas yang harus diselesaikan. Salah satunya yakni melantik PKK tiga desa ini, karena Kades sudah lama dilantik namun PKK belum dilantik.  

“Setelah saya dilantik beberapa waktu lalu, ternyata banyak PR yang harus dikerjakan untuk PKK di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang,” ujar Sabariah.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Segera Tetapkan Batas Desa dan Kelurahan

BACA JUGA:Lomba Desa Hanya di Ikuti oleh Sebagian Desa Di Teramang Jaya, Ini Alasannya

Kemudian, ia juga akan berupaya semaksimal mungkin agar seluruh PKK desa di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang aktif dan mempunyai berbagai kegiatan. Selaku ketua PKK Kecamatan, Sabariah juga akan menjalankan amanah dengan maksimal. Harapannya, seluruh pengurus PKK di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang selalu menjalin komunikasi serta sering berkoordinasi. 

“Kita ingin seluruh pengurus PKK di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang bisa aktif berkegiatan. Maka kedepan diharapkan sering-sering berkoordinasi,”ungkap Sabariah. 

BACA JUGA:Desa Sumber Mulya Wakili Kecamatan Penarik di Ajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko, Ny. Tengku Nurliayana Habsjah Sapuan, mengatakan, selamat mengemban tugas serta amanah kepada seluruh TP PKK yang baru saja dilantik. Kedepan diharapkan bisa bersinergi, mulai dari PKK desa sampai dengan PKK Kabupaten. Sinergi tersebut bertujuan meningkatkan kualitas PKK demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mukomuko. 

“Selamat kepada PKK yang baru dilantik. Mari kita bersinergi menjalankan 10 program pokok PKK dan program unggulan lainnya,”Tutup Nurliayana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: