Contoh Visi Misi Caleg Untuk Memikat Pemilih

Contoh Visi Misi Caleg Untuk Memikat Pemilih

Contoh visi dan misi caleg-Ilustrasi-pexels

RADARMUKOMUKO.COM – Seperti diketahui, seluruh caleg sudah didaftarkan oleh partai politik ke KPU. Masing-masing caleg juga mulai bersiap untuk berkampanye guna mendapat dukungan dari masyarakat.

Salah satu kunci sukses caleg dalam berkampanye adalah visi dan misi yang jelas dan terukur. 

Sebelum memutuskan visi dan misi caleg perlu memahami tugas dan fungsinya andai nanti terpilih menjadi dewan.

BACA JUGA:Relawan Dukung Prabowo, Gibran 'Dirujak' Pendukung Ganjar

Kadang ketika ditanya visi misi banyak caleg yang terjebak dengan kata-kata formal dan normatif. Jadi malah terdengar sangat membosankan.

Angi Permana dalam tulisannya di datapemilu.com menjelaskan caleg harus menjelaskan visi misi dengan bahasa sederhana sesuai dengan pendengar serta menjelaskan manfaat yang akan didapat calon pemilih kalau anda berhasil menjadi calon anggota legislatif.

Caleg harus memiliki semacam skrip standar dalam menyampaikan visi misi, hafalkan skrip tersebut dan latihlah bagaimana cara menyampaikan kepada calon pemilih dari, kelompok Pemuda, kelompok emak-mak, kelompok Bapak Bapak, kelompok pengajian dan lainnya. 

BACA JUGA:Daftar Nama 5 Anggota KPU Bengkulu Periode 2023-2028, Ini Jabatan Sebelumnya

Mengapa harus memiliki skrip? karena visi dan misi seringkali ditanyakan oleh masyarakat pemilih. Anda juga dapt menggunakan skrip ini saat memulai pembicaraan atau saat memulai kampanye.

Berikut adalah contoh visi dan misi seorang calon anggota DPRD:

Contoh visi misi pertama:

VISI 

Menjadi Anggota DPRD yang dekat dengan masyarakat, memperjuangkan hak-hak dasar masyarakat. Menjadikan (DAPIL ANDA) mendapatkan pendidikan layak & berkualitas, mendapatkan layanan kesehatan yang prima, mendapatkan Kesempatan kerja yang luas dan  Meninkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

MISI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: