Rekomendasi Jenis Olaharaga yang Cocok Untuk Usia Tua

Rekomendasi Jenis Olaharaga yang Cocok Untuk Usia Tua

Olahraga usia Tua-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Dengan bertambahnya usia, kita akan mengalami penurunan Performa fisik serta kekuatan otot, termasuk pada tubuh bagian bawah dan atas.

Berdasarkan laporan dari The National Institute on Aging menjelaskan bahwa penurunan ini biasanya terjadi lebih cepat ketika seseorang telah memasuki usia tua. Diantara usia tersebut adalah 65 tahun bagi wanita dan 70 tahun bagi pria.

BACA JUGA:Cek Status Anda! Ini Sosok Penyebab Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kilogram di Mukomuko

Memiliki kekuatan otot pada tubuh sangat penting karena otot berfungsi sebagai fondasi yang kuat dalam membantu memperbaiki postur tubuh dan mengurangi resiko cedera

tak hanya itu, memiliki tubuh yang kuat di usia tua juga dapat membuat aktivitas harian seperti berjalan, berlari, membawa belanjaan yang berat, menjadi lebih mudah.

Melakukan jenis latihan Ketahanan merupakan salah satu bentuk kebugaran yang paling produktif yang bisa di fokuskan seiring bertambahnya usia.

Mengutip dari Kollath, Latihan Ketahanan ini akan meningkatkan massa otot Dan kekuatan otot.

Latihan kekuatan berguna untuk membantu mengatasi kehilangan massa otot Yang berkaitan dengan usia dengan merangsang Sintesis protein otot dan meningkatkan pertumbuhan otot.

BACA JUGA:Jokowi Kerjai Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bukan Lewat Jalan Yang Diperbaiki

Bentuk latihan ini juga dapat mendorong pertumbuhan tulang dan kemampuan untuk mempertahankan kepada tulang sehingga dapat mencegah kita dari resiko berbagai jenis penyakit tulang seperti osteoporosis, atau kondisi yang umum jalani oleh para lansia.

Berikut adalah beberapa rekomendasi olahraga kekuatan otot yang bisa dilakukan oleh para lansia.

1. Single leg toe toucb

salah satu jenis olahraga kekuatan otot pertama yang bisa kamu lakukan adalah Songle Leg Toe Touch.

Gerakan ini diawali dengan gerakan yang lebih pendek dan perlahan-lahan Meningkatkannya hingga menyentuh jari jari kaki seiring dengan meningkatnya keseimbangan dan fleksibilitas tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: