Berapa Lama Daging Dapat Di Simpan Di Lemari Es?

Berapa Lama Daging Dapat Di Simpan Di Lemari Es?

Berapa Lama Daging Dapat Di Simpan Di Lemari Es?-Ilustrasi-berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Adanya Lemari Es atau Kulkas saat ini sangat menbantu sebagai tempat penyimpanan berbagai jenis bahan makanan.

Lemari es berfungsi sebagai tempat penyimpanan bahan-bahan makanan agar tetap awet dan segar meski disimpan dalm jangka waktu yang sangat lama.

Tak hanya jtu, lemari es juga dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan bagi berbagai jenis daging agar tidak mudah cepat membusuk.

BACA JUGA:Zodiak-zodiak ini Memiliki Sifat yang Tulus dan Mudah Memberi Maaf Saat Lebaran, Apakah Itu Zodiakmu?

Meski dapat menyimpanan olahan makanan lebih lama, namun bukan berarti kita dapat menyimpan bahan makanan selamanya di  dalam lemari es.

Karena, lama kelamaan kualitas gizi pada makanan yang disimpan pada lemari es juga akan mengalami penurunan seiring berjalannya waktu terutama daging.

Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) menerangkan bahwa sejak pertama kali daging mentah dipotong, sebaiknya disinpan di lemari es tidak lebih dari dua hari. 

Jika ingin menyimpannya dalam jangka waktu yang lebih lama disarankan untuk menyimpannya di treezer.

BACA JUGA:Pejabat Mukomuko Diberi Kelonggaran Gunakan Mobnas Selama Libur Lebaran

Hal ini dikatenakan daging yang disimpan di Freezer akan tetap aman selama daging tersebut tetap dalam keadaan beku tanpa pernah dicarikan.

Dalam keaadan utuh, daging yang disimpan dalam freezer dipercaya dapat bertahan selama kurang lebih 1 tahun dalam keadaan beku.

Sebaliknya, daging yang sudah digiling bersama dengan jeroannya, mampu bertahan dalam freezer selama 3 hingga 4 bulan.

Tak hanya disinpan di lemari es, daging juga dapat bertahan lama apabila disimpan dalam wadah yang kedap udara. Ini bertujuan agar daging tidak terkontaminasi dari bakteri dan bau dari makanan lainnya yang dapat memyebabkan terjadinya penmbusukan lebih cepat.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: