Tingkatkan Iman dan Amal, Polsek Teras Terunjam Bagi Takjil dan Kultum

Tingkatkan Iman dan Amal, Polsek Teras Terunjam Bagi Takjil dan Kultum

Tingkatkan Iman dan Amal, Polsek Teras Terunjam Bagi Takjil dan Kultum-Istimewa-radarmukomuko.com

TERAS TERUNJAM, RADARMUKOMUKO.COM  - Dipenghujung bulan suci Ramadhan 1444 H, Polsek TERAS TERUNJAM menggelar giat keagamaan. Rabu 19 April 2023. Diawali dengan membagikan takjil, santunan anak yatim, Kuliah Tujuh Menit (Kultum), buka bersama, dan ditutup dengan sholat magrib berjamaah. 

BACA JUGA:Ini Dia Sejarah dari THR yang Jarang Sekali Diketahui Banyak Orang

Giat keagamaan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Teras Terunjam, IPTU M. Tri Qadlaya, SH, MH. Dihadiri oleh seluruh anggota Polsek Teras Terunjam, serta ibu Bhayangkari. Giat dipusatkan di Mapolsek Teras Terunjam. Mulai pukul 16.00 WIB, hingga selesai. 

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, S.H, S.Ik, MH melalui Kapolsek Teras Terunjam, IPTU M. Tri Qadlaya, SH, MH, kemarin. 

Kapolsek menjelaskan, acara diawali dengan berbagai takjil. Sasarannya adalah pengendara yang melintas di depan Mapolsek. Baik pengendara motor maupun mobil. Desa Talang Kuning, Kecamatan Teras Terunjam. Pembagian takjil dilakukan bersama oleh anggota Polsek dan ibu Bhayangkari. Dibawah arahan dari Kapolsek. 

BACA JUGA:Ini Daftar Petugas Shalat Warga Muhamdiyah, Se-Bengkulu Berserta Imam, Khotib dan Lokasinya!

Kultum dipimpin oleh ustad Yundan Akhsan dari Desa Mekar Jaya, Kecamatan Teramang Jaya. Beliau juga merupakan mantan Kades Mekar Jaya, periode lalu. Usai Kultum, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim. Acara dipusatkan di Mushola Nurul Huda. Mushola ini berada di komplek Mapolsek. Dan dibangun pada tahun pertama, pada saat IPTU M. Tri Qadlaya, menjabat Kapolsek Teras Terunjam. 

Kegiatan ditutup dengan berbuka dan shalat magrib berjamaah. 

"Bulan suci Ramadhan ini, momen yang tepat untuk berbagi. Anggota juga butuh siraman rohani untuk meningkatkan iman dan takwa," ujar M. Tri Qadlaya.(dul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: