Besok, Pasar Murah Ramadhan Pemkab Mukomuko di Sumber Makmur

Besok, Pasar Murah Ramadhan Pemkab Mukomuko di Sumber Makmur

Bantu Masyarakat, Pemkab Mukomuko Gelar Pasar Murah, Catat Ini Jadwalnya-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pagelaran pasar murah Ramadhan 1444 Hijriah oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten MUKOMUKO dimulai Senin, 10 April 2023 besok. Hari pertama pasar murah di gelar di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lubuk Pinang. 

‘’Besok Senin, operasi pasar murah. Hari pertama di Desa Sumber Makmur Lubuk Pinang,’’ ungkap Plt. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE., MAP kepada radarmukomuko.com, Minggu, 9 April 2023. 

Berdasarkan jadwal, hari kedua Selasa, 11 April 2023. Pasar murah Ramadhan di gelar di Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik. Pada Rabu, 12 April 2023, Pasar murah Ramadhan di laksanakan di Desa Arga Jaya, Kecamatan Air Rami. Kemudian, pada Kamis, 13 April 2023, di Desa Batu Ejung, Kecamatan Teramang Jaya dan terakhir Jum’at, 14 April 2023 di Desa Teras Terunjam, Kecamatan Teras Terunjam. 

Dikatakan Nurdiana, pelaksanaan kegiatan pasar murah, untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasaran. Di samping itu, juga membantu masyarakat untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga relatif lebih murah dengan harga pasar. 

Misalnya, beras, minyak goreng, tepung, gula dan barang kebutuhan pokok lainnya. Selain itu, juga bekerjasama dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Mukomuko, untuk menjaja hasil pertanian seperti cabai, bawang dan sayur mayur. 

‘’Pasar murah dimulai dari pukul 08. 00 WIB. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Kegiatan pasar murah juga menjalin kerjasama dengan pihak distributor, pelaku UMKM dan lainnya. Masyarakat bisa berbelanja barang kebutuhan dengan harga relatif lebih murah,’’ demikian Nurdiana. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: