Bupati Harapkan Honorer Pemkab Mukomuko Aktif dan Melek Teknologi, Ini Alasannya

Bupati Harapkan Honorer Pemkab Mukomuko Aktif dan Melek Teknologi, Ini Alasannya

Bupati Harapkan Honorer Pemkab Mukomuko Aktif dan Melek Teknologi, Ini Alasannya-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Seiring dengan perjuangan pengangkatan honorer jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), baik PNS maupun PPPK. Bupati Mukomuko berharap semua tenaga honorer daerah bersiap diri. Terus belajar mengasah kemampuan, aktif melaksanakan tugas kerja dan melek teknologi. 

Pesan ini disampaikan oleh Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI dalam acara penyerahan SK perpanjangan 992 honorer daerah di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko, di Gedung Balai Daerah Mukomuko, Senin, 3 April 2023. 

BACA JUGA:Bupati Tumpahkan Harapan, Semua Honorer Pemkab Mukomuko Berkesempatan Diangkat jadi ASN

Dalam sambutannya, Bupati Mukomuko menyampaikan bahwa untuk tahun ini, pemerintah pusat kembali membuka ruang dan kesempatan bagi daerah untuk menyampaikan usulan pengangkatan honorer menjadi tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Meski demikian, Pemkab masih menunggu petunjuk pusat. Mengenai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pengangkatan dan penganggaran gaji. 

BACA JUGA:Pantas Sering Langka, Diduga PNS dan Pengusaha Gunakan Gas Elpiji Subsidi 3 Kg

‘’Andaikan ini bisa dibuka, kami berharap kepada semua honorer betul-betul belajar, walaupun kita sudah mempunyai pengalaman, tetapi tetap harus belajar. Karena bagaimanapun, sekarang sistem tes sudah semuanya menggunakan sistem komputerisasi,’’ ungkap Bupati Sapuan.  

Seiring dengan semangat pemerintah daerah dalam memperjuangkan nasib honorer menjadi PPPK. Untuk para honorer mesti juga harus mempersiapkan diri dan kemampuan. 

Oleh sebab itu, kata Bupati, honorer juga harus aktif. Karena semuanya berbasis komputer. Mulai dari informasi, persyaratan hingga pada proses pendaftaran. 

‘’Kalau tidak bisa mengirim email, mengoperasikan komputer, jelas akan ketinggalan kereta. Oleh sebab itu , saya berpesan kepada honorer, dari sekarang jangan melek dengan dunia handphone saja, tetapi juga komputer,’’ pintanya. 

Honorer Mesti Bersyukur

Disisi lain, Bupati Mukomuko juga berharap kepada sejumlah honorer di lingkungan Pemkab Mukomuko bersyukur, karena masih diberi kesempatan untuk memperpanjang masa kerja di tahun 2023. 

Banyak daerah yang telah memutuskan hubungan kerja terhadap tenaga honorer, karena terkendala dari sektor anggaran dalam pembayaran gaji. Untuk Kabupaten Mukomuko, kata Bupati, hingga tahun ini pemerintah daerah masih mengupayakan agar semua honorer dapat dipekerjakan kembali. 

BACA JUGA:Bupati akan Bangun Rumah Singgah Untuk Masyarakat di Luar Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: