Banjar Sari Optimis Rampungkan Kegiatan Fisik Tepat Waktu

Banjar Sari Optimis Rampungkan Kegiatan Fisik Tepat Waktu

Banjar Sari Optimis Rampungkan Kegiatan Fisik Tepat Waktu-Ilustrasi-radarmukomuko.com

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Banjar Sari Kecamatan Sungai Rumbai, terus minta Tim Pengelola Kegiatan (TPK), dan pihak pekerja lainnya untuk menuntaskan kegiatan fisik tepat waktu. Dimana kegiatan fisik yang mereka realisasikan ditahap I tahun 2023 ini, yaitu pembangunan rabat beton dengan volume panjang 132 meter. pembangunan rabat beton ini dilaksanakan 2 sesi. Pengerjaan 80 persen bersumber dari DD tahap I. Sementara pengerjaan 20 persen lagi bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II. Yang saat ini Pemdes Banjar Sari masih nunggu proses pencairan tahap II.

BACA JUGA:Selagan Raya Terus Benahi Potensi Wisata, Apasaja Jenisnya?

Kepala Desa (Kades) Banjar Sari, Muh. Sopyan mengatakan, sejauh ini progres pengerjaan kegiatan fisik tersebut sudah 80 persen. Progres pekerjaan fisik yang sudah dikerjakan 80 persen itu tinggal finishing. Untuk pekerjaan yang sudah terealisasi ini, sudah sesuai dengan perencanaan awal yang sudah ditetapkan dalam berkas APBDes tahun 2023.

"Alhamdulillah, saat ini progres pembangunan fisik kita sudah terealisasi dengan baik. Sesuai dengan rencana dan besaran anggaran ditahap I. Dimana saat ini progres pengerjaannya sudah selesai 80 persen," katanya.

BACA JUGA:Lady Gaga Membantu Seorang Fotografer yang Jatuh. Netizen : Attitudenya Bukan Main

Progres pengerjaan 80 persen itu, sesuai dengan besaran anggaran yang tersedia di anggaran tahap I. Sementara untuk 20 persen lagi yang belum selesai saat ini, memang anggarannya bersumber dari DD tahap II. Sekarang ini pihaknya menunggu pencairan tahap II. Untuk berkas pengajuan pencairan tahap II sudah disampaikan ke kabupaten, dan tinggal menunggu jadwal pencairan.

"Untuk 20 persen lagi pengerjaanya tinggal menunggu pencairan tahap II. Kalau tidak ada halangan Minggu depan DD tahap II mungkin sudah cair. Dan lanjutan pengerjaan rabat beton tersebut langsung mulai dikerjakan," bebernya.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi, Tingkatkan Produktivitas dan Keterampilan Masyarakat

Ditambahkannya, sesuai dengan hasil kesepakatan dalam musyawarah bersama BPD dan tokoh masyarakat beberapa waktu lalu. Tahun ini setidaknya ada 3 item kegiatan fisik yang direalisasikan. Tahap I ini fokusnya rabat beton. Kemudian tahap II melanjutkan pembangunan rabat beton dan pembangunan pelapis tebing. Sementara untuk tahap III pembangunan sumur gali.

"Pembangunan pelapis tebing dan sumur gali dilaksanakan tahap II dan tahap III. Sekarang tahap I ini, kita fokus membangun rabat beton," tutupnya.*

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: