Ramadhan Panji Surya Nahkodai DP2KBP3A, Ini Pesan Asisten I Setdakab Mukomuko

Ramadhan Panji Surya Nahkodai DP2KBP3A, Ini Pesan Asisten I Setdakab Mukomuko

Ramadhan Panji Surya Nahkodai DP2KBP3A, Ini Pesan Asisten I Setdakab Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Staf Ahli Bupati MUKOMUKO, Ramadhan Panji Surya mendapat amanah tugas tambahan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) MUKOMUKO

BACA JUGA:Super Lengkap ! Bank Mandiri Sematkan Fitur Pemesanan SBN Ritel di Livin’ by Mandiri

Serah terima jabatan (Sertijab) dengan Kepala DP2KBP3A yang lama, Jun Harto, SKM berlangsung hari ini, Selasa, 7 Maret 2023 di aula Kantor DP2KBP3A. Dihadiri Asisten I Setdakab Mukomuko, Haryanto, SKM., Sekretaris DP2KBP3A Hasrafil, S.Pd dan sejumlah ASN pada kantor tersebut. 

‘’Perombakan pejabat struktur organisasi di lingkungan pemerintahan, itu hal biasa. Mau tidak mau itu pasti terjadi. Jadi, kita selaku ASN tetap fokus dengan tugas kerja, menjalani tupoksi masing-masing,’’ kata Asisten I Setdakab Mukomuko, Haryanto.  

BACA JUGA:Petani Mukomuko: SE Harga Gabah Badan Pangan Nasional Rugikan Petani

Mengutip dari pesan yang disampaikan Bupati Mukomuko, kata Haryanto, semua OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko, diharuskan membangun kerja sama yang baik. Antar OPD harus bermitra, dalam menyukseskan program kerja. 

Selaku Asisten I, ia senantiasa siap dalam membantu menyukseskan tugas dinas. Untuk itu, program kerja dinas perlu dikomunikasikan, dikoordinasikan agar dapat terlaksana dengan baik. 

‘’Menyukseskan program kerja tugas kita semua. Untuk itu tolong maksimalkan. Yang tadinya malas, tolong maksimalkan. Yang tadinya belum bisa IT tolong belajar,’’ pintanya.

Haryanto mengakui, DP2KBP3A merupakan salah satu dinas yang memiliki banyak kegiatan. Mulai dari urusan KB, perempuan hingga persoalan anak. Untuk menyukseskan program kerja bidang, diharapkan semuanya berkontribusi. Antar bidang pada dinas juga harus berkolaborasi, sehingga semua program bidang dapat dikerjakan. 

"Jangan ada kesan hanya satu bidang saja yang sukses, yang sibuk. Jadi, yang kemarin ada kekurangan tolong tingkatkan. Yang kemarin kurang bagus, tolong perbaiki. Tolong laksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya,’’ pintanya. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri

Perlu diketahui juga, masing-masing bidang harus menguasai dan memahami Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA). Bila perlu, kata Haryanto, masing-masing bidang membuat skedul kegiatan. Sehingga tidak ada alasan adanya kegiatan yang tidak terlaksana. 

‘’Program kegiatan dinas mengundang manfaat, jadi jangan sampai ada yang tidak terlaksana. Soal hal lain, apa pun yang terjadi pada diri kita, itu yang terbaik untuk kita. 

Sekretaris DP2KBP3A Kabupaten Mukomuko, Hasrafil, S.Pd, mewakili ASN di lingkungan kerjanya. Ia mengucapkan terima kasih kepada pejabat Kepala DP2KBP3A yang lama, atas pengabdian dan bimbingannya selama memimpin dinas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: