Lubuk Sanai II Segera Lakukan Titik Nol Empat Pekerjaan Fisik, Berikut Penjelasannya

Lubuk Sanai II Segera Lakukan Titik Nol Empat Pekerjaan Fisik, Berikut Penjelasannya

Peninjauan lokasi pembangunan fisik DD tahap I Desa Lubuk Sanai III-Istimewa- radarmukomuko.com

XIV KOTO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Desa Lubuk Sanai II, Kecamatan XIV KOTO dalam waktu dekat akan segera merealisasikan kegiatan pembangunan fisik

Setidaknya ada 4 kegiatan fisik yang akan dilaksanakan di tahun 2023. Kades Lubuk Sanai II, Warisno mengatakan Musyawarah pra kegiatan pembangunan fisik telah dilaksanakan. 

Kemungkinan dalam minggu ini akan segera lakukan titik nol kegiatan. Setidaknya ada empat kegiatan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) akan direalisasikan ditahun 2023 ini.

BACA JUGA:Unik, Kampanye Cinta Lingkungan Ala SMPN 45, Gelar Turnamen Futsal

Yaitu, pembangunan drainase pasang 35 meter dan galian biasa 50 meter di Dusun 1 RT 04 dengan anggaran Rp 38.936.300. Pembangunan drainase pasang 56 meter di Dusun 1 RT 01 dengan anggaran Rp 55.450.000. 

Pembangunan tembok penahan tanah 37 meter di Dusun 1 RT 02 dengan anggaran Rp 59.091.150. Kemudian pemeliharaan jalan desa di Dusun 1 dengan anggaran Rp 2.000.0000.

“Di 2023 ini setidaknya ada 4 kegiatan fisik yang akan kita realiasikan. Kemungkinan dalam waktu dekat akan mulai dilakukan titik nol kegiatan fisik,” kata Kades.

BACA JUGA:Mengenal Deja Vu, Sebuah Istilah yang Sering Dimatikan dengan Reinkarnasi

Pemerintah Desa Lubuk Sanai II juga telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ekstrim. Kemudian untuk program kegiatan nasional lainnya tetap akan dilaksanakan karena bersifat wajib. 

Seperti merealisasikan kegiatan ketahanan pangan, melaksanakan kegiatan pencegahan dan penanganan stunting, serta kegiatan pemberdayaan masyarakat. 

“Semoga tidak ada halangan, semua kegiatan fisik maupun kegiatan nasional akan kita realisasikan,”tutup Kades.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: