Begini Cara Desa Gading Jaya Mukomuko Tunjuk Transparansi Penggunaan ADD/DD

Begini Cara Desa Gading Jaya Mukomuko Tunjuk Transparansi Penggunaan ADD/DD

Begini Cara Desa Gading Jaya Mukomuko Tunjuk Transparansi Penggunaan ADD/DD-Istimewa- radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Gading Jaya Kecamatan Sungai Rumbai Mukomuko, tunjukkan bentuk transparansi penggunaan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) kepada semua masyarakat Desa.

Salah satu cara yang dilakukan Pemdes Gading Jaya menunjukkan tranparansi penggunaan anggaran adalah memasang papan informasi di depan kantor desa, di lapan informasi tersebut penggunaan anggaran tertera sangat runut dan jelas, semua warga bisa melihatnya langsung.

"Papan informasi tranparansi penggunaan anggaran ini sengaja kita pasang. Semua masyarakat bisa melihat langsung besaran anggaran dan penggunaannya," kata Kades Gading Jaya, Azwardi, H Selasa 21 Februari 2023.

BACA JUGA:BWSS Bina Komunitas Peduli Danau dan Peduli Sungai di Mukomuko

Dengan adanya papan informasi ini, lanjut Azwardi, semua masyarakat Desa Gading Jaya mengetahui penggunaan anggaran secara rinci, mulai dari penggunaan ADD maupun penggunaan DD tahun anggaran 2023 ini.

Masih dikatakan Azwardi, penggunaan anggaran yang tertera di papan informasi itu, sebelumnya sudah dimusyawarahkan bersama BPD dan tokoh masyarakat, pihaknya dari desa tidak menutupi masalah penggunaan anggaran, semua penggunaan anggaran ditetapkan melalu musyawarah.

"Sebelum penggunaan anggaran ditetapkan dalam APBDes. Ada musyawarah dulu, BPD mengetahui setiap anggaran yang digunakan oleh desa," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: