Aparat Diminta Usut Penemuan Alat Berat di HPT Mukomuko

Aparat Diminta Usut Penemuan Alat Berat di HPT Mukomuko

Musfar Rusli--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Temuan alat berat di kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) oleh personel polisi hutan (Polhut) Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Kabupaten Mukomuko, mengundang perhatian. Komunitas Masyarakat Peduli Alam Sekitar (Kompast) Kabupaten Mukomuko, mendesak aparat penegak hukum mengusut tuntas. 

‘’Ini momennya bagi aparat penegak hukum untuk membangun citra dan kepercayaan publik. Kita minta terduga pelaku penggarap HPT temuan KPHP ditindak tegas,’’ kata Penasehat Kompast Kabupaten Mukomuko, Musfar Rusli, Jum’at, 17 Februari 2023. 

BACA JUGA:Polres Mukomuko dan Forkopinda Tinjau Lokasi Kegiatan HUT Kabupaten Mukomuko ke-20

Dikatakan Musfar, berdasarkan informasi beredar, kurun beberapa bulan terakhir KPHP Mukomuko telah menemukan 2 unit alat berat jenis buldoser di kawasan HPT berbeda. Pertama di HPT masuk wilayah administrasi Kecamatan Malin Deman. Terbaru, KPHP Mukomuko juga menemukan alat berat buldoser di HPT Pondok Suguh-Sungai Rumbai di wilayah operasional PT. Bentara Agra Timber (BAT). 

Musfar meyakini, penggarap HPT dengan menggunakan alat berat, tentunya bukan orang sembarangan, kelasnya pemodal. 

‘’Kita meyakini, kalau sudah menggunakan alat berat, pastinya pihak yang memiliki modal kuat. Mangkanya, perlu keseriusan aparat dalam pengungkapan,’’ kata Musfar. 

BACA JUGA:Putra Dai Sejuta Umat, Safari Dakwah di Mukomuko

Untuk diketahui, penemuan alat berat jenis buldoser di kawasan HPT oleh pihak KPHP Kabupaten Mukomuko tersebut, berangkat dari kegiatan patroli rutin Polhut.

‘’Penemuan Polhut cukup menguatkan jika persoalan ini akan diusut tuntas,’’ pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: