Harumkan Nama Daerah, BUMDes Berkah Desa Banjar Sari Juara

Harumkan Nama Daerah, BUMDes Berkah Desa Banjar Sari Juara

Juara: Camat Sungai Rumbai dan Kades Banjar Sari menerima piala dan piagam penghargaan BUMDes terbaik tingkat Provinsi Bengkulu--

SUNGAI RUMBAI RADARMUKOMUKO.COM - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berkah milik Desa Banjar Sari Kecamatan Sungai Rumbai, patut dicontoh BUMDes Desa lain.

Pasalnya, dalam lomba BUMDes tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022 lalu, BUMDes Berkah Banjar Sari berhasil menjadi juara I.

Piala dan piagam penghargaan sebagai pemenang sudah  diserahkan Bupati Mukomuko yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) tempo hari.

Atas prestasi tersebut, jajaran pengurus BUMDes Berkah Desa Banjar Sari terus berbenah. Dan tetap fokus mengembangkan usaha yang sudah mereka rintis hingga saat ini.

BACA JUGA:Lubuk Gedang Terima Anugerah Penghargaan, Desa Tercepat Tetapkan APBDes

Kepala Desa (Kades) Banjar Sari, Muh. Sopyan mengatakan, dengan adanya prestasi di tingkat Provinsi ini.

Kedepan mereka berharap BUMDes ini bisa menjadi lebih baik, berkembang dan bisa untuk memberdayakan ekonomi masyarakat desa melalui usahanya.

BUMDes Berkah ini diminta untuk terus berkarya, bersinergi dalam membangun desa.

Dan terus berupaya memberdayakan perekonomian masyarakat desa.

"Kedepan kita harus bisa lebih baik lagi. Setidaknya kita bisa mempertahankan prestasi yang sudah ada. Di samping itu kita juga berharap BUMDes ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat melalui usaha yang dikembangkannya. Sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran BUMDes ini," kata Sopyan.

Sementara mantan Direktur Utama (Dirut) BUMDes Berkah Banjar Sari, Santang Jailani menambahkan, lomba BUMDes tingkat Provinsi ini dilaksanakan November 2022 lalu.

BACA JUGA:Baznas Bantu Keluarga Korban Musibah Kebakaran di Mukomuko

Piala dan piagam penghargaan baru diserahkan oleh Bupati sekarang.

Prestasi ini tentu menjadi kembangkan tersendiri bagi pengurus BUMDes Berkah Banjar Sari dan Pemerintah Daerah. Karena BUMDes Berkah Banjar Sari sudah berhasil mengharumkan nama desa, kecamatan dan kabupaten Mukomuko di tingkat Provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: