Medan Jaya dan Pulai Payung Dapat Pin Emas dari Kementerian, Ini Perlu Dicontoh

Medan Jaya dan Pulai Payung Dapat Pin Emas dari Kementerian, Ini Perlu Dicontoh

Penghargaan: Kades Medan Jaya dan Kades Pulai Payung berhasil sabet piagam penghargaan dan pin emas sebagai desa mandiri dari kementrian-Istimewa-radarmukomuko.com

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Sebanyak 2 desa di Kecamatan Ipuh yaitu, desa Medan Jaya dan desa Pulai Payung berhasil sabet piagam dan pin emas dari Kementrian

Berdasarkan penilaian tim dari Kementrian, Desa Pulai Payung dan Desa Medan Jaya ditetapkan sebagai Desa Mandiri. 

Penetapan tersebut, ditandai dengan penyematan pin emas dan pemberian piagam penghargaan oleh Kementrian, yang diserahkan oleh Bupati Mukomuko dalam hal ini diwakili Sekda. 

Desa Pulai Payung dan Desa Medan Jaya mewakili 16 Desa di Kecamatan Ipuh yang disematkan sebagai desa mandiri perlu dicontoh.

BACA JUGA:Peduli Pengobatan Warga Tidak Mampu, Anggota Polisi dan Kades Lakukan Ini !

Kepala Desa (Kades) Pulai Payung, Mustarrudin, SE mengatakan, piagam penghargaan dan pin emas ini bukanlah akhir dari segalanya. 

Namun, piagam penghargaan dan pin emas dari Kementrian ini adalah sebuah awal yang harus dipertahankan. 

Harapannya kedepan khusus desa dari Kecamatan Ipuh, yaitu Desa Medan Jaya dan Desa Pulai Payung dapat bersinergi dalam kemandirian desa.

 "Desa Pulai Payung mekar dari desa Medan Jaya tahun 2007. Alhamdulillah, sekarang Desa Medan Jaya dan Desa Pulai Payung mendapat predikat menjadi Desa Mandiri. 

Hal itu ditandai dengan penyematan pin emas dan pemberian piagam penghargaan sesuai dengan hasil penilaian Kementrian Desa," sampai Mustarrudin Rabu,(15/2).

Sambungnya, dengan adanya penghargaan dan prestasi ini. Ia berharap jajaran Desa Medan Jaya dan Desa Pulai Payung bisa lebih semangat untuk memajukan desa. 

BACA JUGA:Pegawai dan Karyawan jadi Incaran Pertama Dukcapil Mukomuko, Giat Layanan IKD

Melalui program-program yang bersinergi dengan visi dan misi Bupati Mukomuko. 

Sehingga kedepan lebih banyak memperoleh prestasi. Baik dari Kementrian maupun dari kabupaten. "Ucapan terima kasih kepada Pemda Mukomuko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: