Ini Dia 6 Stadion yang Digunakan Pada Piala Dunia U-20 di Indonesia

Ini Dia 6 Stadion yang Digunakan Pada Piala Dunia U-20 di Indonesia

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) -Istimewa-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Indonesia akan menjadi tuan rumah pada perhelatan akbar piala dunia U-20 2023 yang akan berlangsung pada  20 Mei-11 Juni  2023 mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengungkapkan bahwa Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah pada ajang bergengsi piala dunia sepakbola U-20 tahun 2023.

PSSI juga telah menunjuk dan mengumumkan ada 6 Stadion yang akan bakal menjadi tempat para talenta muda berlaga di lapangan hijau. 

Berikut ini daftar Stadion yang akan digunakan. Apakah ada yang berasal dari daerahmu?

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) 

SUGBK akan menjadi salah satu stadion yang akan digunakan pada piala dunia U-20.Terletak di kota Jakarta Stadion ini mampu menampung kapasitas 77.193 penonton. SUGBK sudah direnovasi dan berstandar FIFA dan menjadi salah satu markas Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Musrenbangcam, Warga Selagan Raya Minta Pengaman Jembatan, Ini Alasannya

BACA JUGA:Meriahkan HUT Kabupaten, Adakan Lomba Karaoke Antar Kades di Kecamatan Penarik, Begini Keseruannya

2. Stadion Kapten I Wayan Dipta 

Stadion Kapten I Wayan Dipta juga bakal menjadi salah satu stadion perhelatan piala dunia U-20 di Indonesia. Terletak di Gianyar Bali stadion ini juga merupakan markas dari Bali United. Stadion ini juga sudah di renovasi dan berstandar FIFA dan nantinya akan menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella. Stadion ini mampu menampung 25.000 penonton.

3. Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT)

Stadion ini terletak di kota Surabaya dan juga sudah direnovasi juga berstandar FIFA. Stadion  ini dibuka pada 6 Agustus 2010. SGBT juga merupakan markas dari Persebaya Surabaya. Stadion ini mampu menampung 46.806  penonton.

4. Stadion Manahan Solo

Stadion Manahan Solo juga akan menjadi salah satu stadion perhelatan piala dunia U-20 di Indonesia. Stadion yang terletak di kota Solo Jawa Tengah ini sedang tahap renovasi yang berstandar FIFA. Stadion ini juga markas besar dari klub Persis Solo. Stadion ini mampu menampung kapasitas 25.000 penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: