Plt Sekda Buka Turnamen Futsal di Mandi Angin Jaya

Plt Sekda Buka Turnamen Futsal di Mandi Angin Jaya

FOTO BERSAMA: Sesi foto bersama seusai pembukaan turnamen futsal di Desa Mandi Angin Jaya, Kecamatan Teramang Jaya, Minggu (22/1).-Istimewa-

TERAMANG JAYA, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Mandi Angin Jaya, Kecamatan Teramang Jaya, mengadakan turnamen Futsal, putra dan putri. Acara dibuka secara resmi oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekda, Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH, M.Si. Minggu 22 Januari, 2023. Sekitar pukul 15.30 WIB. Bertempat di lapangan Futsal, desa setempat. Dalam kesempatan ini, Abdiyanto, didampingi Camat Teramang Jaya, Abdul Hadi. Juga hadir, Kapolsek Teramang Jaya, IPTU. Joni Aljufri, SH, serta Babinsa dari Koramil 0428-02 Mukomuko Selatan. Dalam turnamen ini, panitia menyiapkan hadiah total Rp 16 juta. Untuk putra dan putri. Juara 1 tim putra, berhak atas uang pembinaan Rp 6 juta. Juara II Rp 3 juta, juara III Rp 1,5 juta, dan juara IV Rp 700 ribu. Top skor Rp 500 ribu, dan pemain terbaik Rp 500 ribu. Sedangkan untuk tim putri, juara I Rp 2 juta, juara II Rp 1 juta, dan juara III Rp 700 ribu, serta juara IV Rp 300 ribu. Plus tropi. 

BACA JUGA:Viral! Sebuah Awan Berbentuk UFO di Turki, Membuat Warga Merasa Khawatir

Turnamen ini diikuti 80 tim putra. Sedangkan untuk tim putri, masih dibuka pendaftaran. 

Dalam kata sambutannya, Abdiyanto, mengatakan, pemerintah daerah mendukung diselenggarakan turnamen ini. Dalam satu kesempatan, digelar beberapa turnamen. Selain futsal, putra dan putri, ada juga bola voli. Abdiyanto berharap, seluruh turnamen berjalan lancar.

‘’Kami mendukung diselenggarakannya turnamen ini. Mudah-mudah berjalan lancar,’’ ujar Abdiyanto.  

Camat Teramang Jaya, Abdul Hadi, menyampaikan, di Teramang Jaya, ada beberapa desa yang memiliki agenda rutin, menggelar turnamen. Di Desa Batu Ejung dan Bunga Tanjung, ada turnamen sepak bola. Juga di Desa Pasar Bantal, ada turnamen sepak bola Banema Rajawali Cup. Juga di Desa Pernyah, ada turnamen futsal. Dan saat ini sedang berlangsung turnamen futsal di Mandi Angin Jaya. Hal tersebut merupakan bentuk kegiatan positif pemuda dan pemerintah desa. 

BACA JUGA:Polri Berbagi, Polsek MMS Ipuh Santuni Warga Kurang Mampu

‘’Selaku camat, saya memberikan apresiasi terhadap desa-desa yang secara rutin menggelar turnamen. Baik sepak bola, futsal, bola voli, atau olahraga lainnya,’’ kata Abdul Hadi.  

Camat juga menyampaikan, turnamen-turnamen yang ada, sudah sejalan dengan imbauan bupati. Turnamen ini terbuka untuk seluruh tim yang ada di Kabupaten Mukomuko. Dengan demikian, turnamen bisa diikuti oleh seluruh warga, terutama pencinta dan pelaku olahraga. Melalui berbagai turnamen yang ada, diharapkan akan lahir atlet profesional.*

‘’Semakin banyak turnamen, semakin bagus untuk pembinaan olahraga di daerah ini,’’ demikian Abdul Hadi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: