Jalan Dibangun, Warga Maju Makmur: Terima Kasih Pemda

Jalan Dibangun, Warga Maju Makmur: Terima Kasih Pemda

SAMBUTAN: Sambutan Kades Maju Makmur, Heris Triyanto, di hadapan tim Monev.-Dok-radarmukomuko.com

PENARIK, RADARMUKOMUKO.COM – Akhir tahun 2022 lalu, pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko, membangun jalan hotmik di Desa Maju Makmur, Kecamatan Penarik. Panjangnya sekitar 500 meter. Dari Maju Makmur menuju kantor Desa Maju Makmur. Dengan dibangunnya jalan ini, maka jalan hotmik di Maju Makmur ada 2 titik. Panjang total sekitar 1 kilometer. Warga berharap, pelan tapi pasti, jalan utama desa hotmik semua. 

Kades Maju Makmur, Heris Triyanto, atas nama warga, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah. Kehadiran pemerintah, dalam bentuk pembangunan selalu dinantikan. Dan seluruh desa mengharapkan yang sama. Warga Maju Makmur, bersyukur mendapatkan prioritas, tahun 2022. 

BACA JUGA:Sistem Pemilu Proporsional Tertutup Bersyarat

‘’Atas nama warga Maju Makmur, saya mengucapkan terima kasih, jalan kami sudah diaspal. Meskipun 500 meter. Kami maklum, karena harus berbagi dengan yang lain,’’ ujar Heris. 

Heris juga menyampaikan, pembangunan ini tidak datang begitu saja. Tapi melalui proses dan tahapan yang melibatkan banyak pihak. Dimulai dari usulan oleh pemerintah desa. Didukung oleh anggota DPRD, yang kebetulan warga Maju Makmur. Dan direalisasikan oleh eksekutif. Sisa jalan yang belum dibangun, diusulkan untuk dibangun tahun ini. 

‘’Sisa jalan yang belum diaspal, sudah kami usulkan untuk dibangun. Mudah-mudahan tahun ini terealisasi,’’ tambah Heris.

BACA JUGA:Jumat Berkah, Kapolsek Teramang Jaya Salurkan Bansos

Masih Heris, pada tahun 2022, dana pemerintah yang masuk ke Maju Makmur, cukup banyak. Selain dalam bentuk Dana Desa (DD) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ada juga bantuan bibit buah-buahan dari pemerintah Provinsi Bengkulu. Kades berharap, tahun-tahun mendatang, akan semakin banyak pemerintah yang masuk Maju Makmur. Semakin banyak dana pemerintah yang masuk, desa semakin maju.

‘’Saya akan terus berjuang untuk kemajuan Maju Makmur. Ini periode kedua saya menjadi Kades. Harus bisa memberikan yang terbaik, untuk desa,’’ demikian Heris.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: