Desa di Kecamatan Ipuh Mulai Ngegas

Desa di Kecamatan Ipuh Mulai Ngegas

Radar Mukomuko--

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) di bawah binaan Kecamatan IPUH, mulai kebut menyampaikan pengajuan pencairan tahap I Tahun Anggaran (TA) 2023.

Sejauh ini sudah ada dua desa di kecamatan itu yang sudah menyampaikan pengajuan pencairan tahap I. Yaitu, Desa Pasar Ipuh dan Desa Mundam Marap. Sementara untuk 14 desa yang lainnya masih dalam proses.

Kecamatan menargetkan Januari ini semua desa di wilayah Kecamatan Ipuh sudah menyampaikan pengajuan tahap I.

BACA JUGA:Kades Lubuk Sanai Ajak Warga Hijaukan Perkarangan Dengan Sayur

BACA JUGA:Pasar Tradisional Agung Jaya Butuh Peningkatan Los

BACA JUGA:Air Bikuk Meriahkan HUT Desa dengan Turnamen

Plt Camat Ipuh, Buyung Andri, S.Sos saat dihubungi mengatakan, belakangan ini mereka dari kecamatan memang turun mobile keliling langsung ke desa-desa.

Mulai dari mendorong desa percepatan penyusunan APBDes dan penetapan APBDes hingga pengajuan pencarian.

"Alhamdulillah. Sekarang ada dua desa yang sudah menyampaikan pengajuan pencairan tahap I. Desa Pasar Ipuh dan Desa Mundam Marap. Pada prinsipnya semua desa di wilayah Kecamatan Ipuh ini sudah siap untuk menyampaikan berkas pengajuan pencairan," kata Buyung Andri Selasa,(17/1).

Dijelaskannya, karena terkait dengan penyusunan APBDes semuanya sudah selesai.

Semua desa sedang dalam proses pengajuan. Mudah-mudahan akhir Januari ini semua desa di wilayah Kecamatan Ipuh ini selesai pengajuan.

Dan awal Februari mendatang desa sudah mulai merealisasi kegiatan yang sudah disusun dalam APBDes.

"Kalau penyusunan APBDes sudah selesai semua. Sekarang ini desa mulai pengajuan. Dan kita dari kecamatan terus mendorong agar desa tetap melakukan percepatan pengajuan. Sehingga kegiatan tahun ini bisa direalisasikan lebih awal," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: