Cara Ini Bisa Usir Tikus dari Rumah

Cara Ini Bisa Usir Tikus dari Rumah

Tikus-Ilustrasi-www.pexels.com

RADARMUKOMUKO.COM - Siapa yang tidak kesal jika rumah kita terdapat tikus? Hewan pengerat yang kadang berada di rumah kita ini sangat menyebalkan.

Terlebih jika tikus itu mati dan bau bangkainya sangat menjijikkan.

BACA JUGA:Alasan Mahasiswa Berterimakasih dengan Pencuri Bikin Polisi Tertawa

Dengan datangnya musim penghujan yang intensitas curah hujannya luar biasa ini penyakit pun mulai berdatangan apalagi ketika kondisi tubuh tidak prima, mulai dari influenza, batuk-batuk sampai demam berdarah.

Salah satu penyakit yang seringkali merebak di musim hujan ini yaitu Leptospirosis. Leptospirosis ini diakibatkan oleh bakteri Leptospira Sp.

BACA JUGA:Ingin Wajah Glowing, Stop Lakukan Hal Ini Agar Skincare Tidak Sia-Sia

Secara singkat, Leptospirosis adalah suatu penyakit zoonosis (yang dapat menular dari hewan ke manusia atau sebaliknya) , merupakan water borne disesase (ditularkan melalui air) yaitu urine dari penderita.

Di Negara kita, Leptospirosis paling sering terjadi melalui tikus pada saat banjir, karena pada saat banjir banyak air tergenang, sampah-sampah yang terbawa arus dan tanah yang becek yang menyebabkan bakteri Leptospira berkembang biak dengan mudahnya.

BACA JUGA:Cara Perlahan Untuk Meminimalisir Rasa Insecure Pada Diri Anda

Salah satu penyebab dari datangnya penyakit tersebut tentu dari tikus liar yang berkeliaran di sekitar rumah.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir tikus. Mulai dari membuat perangkap tikus, hingga obat-obat pengusir tikus.

BACA JUGA:Segini Gaji PPK, di Bawah UMK Tapi Lumayan

Namun, dengan cara tersebut tetap saja tikus masih suka berkeliaran di dalam rumah. Lalu sebenarnya bagaimana cara menghilangkan tikus di rumah?

Salah satu cara yang dapat dicoba adalah memanfaatkan kantong teh celup hingga pasta gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: