Target PAD Pasar Dan Tera Ulang Over Target

Target PAD Pasar Dan Tera Ulang Over Target

Pasar Lubuk Pinang--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM  - Taget Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi pasar dan tera ulang pada tahun 2022, mencapai target bahkan melebihi target.

Berdasarkan data dari Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko, realisasi PAD dari retribusi pasar dan tera ulang tahun 2022 mencapai Rp 323 juta. Sedangkan target yang telah ditentukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Mukomuko yakni Rp 305 juta.

BACA JUGA:Baca! Ini Modus Cara Pencurian Minyak Subsidi di SPBU, Ancamannya 6 Tahun

''Target PAD pasar dan tera ulang tahun ini over target. Dari target Rp 305 juta terealisasi Rp 323.643.000 dengan persentase 106.11 persen,'' terang Kepala Disperindagkop dan UKM Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT, Selasa (3/1).

BACA JUGA:Tahun Baru Kelam Bagi Wabub Kaur, Jarinya Hilang Karena Ledakan Kembang Api

Untuk sumber PAD dari retribusi pasar, kata Ruri, ada belasan pasar pasar tradisional yang tersebar di 15 kecamatan yang di pungut retribusinya.

Sedangkan sumber PAD dari tera ulang, yakni dari puluhan timbangan milik perusahaan yang ada di daerah ini. Serta puluhan loading ramp milik peribadi masyarakat yang tersebar di 15 kecamatan. Saat di tanya target PAD tahun ini, Ruri belum bisa memastikan. Karena instansinya belum menerima laporan jumlah pasti target di tahun 2023.

BACA JUGA:Nah, Mending Beli Pertamax 12.800 atau Petalite Eceran 13.000 ?

''Belum menerima jumlah pasti target PAD tahun ini. Besar kemungkinan dalam waktu dekat ini sudah bisa kita ketahui besarannya. Mungkin tidak jauh beda dari target tahun sebelumnya,'' tutup Ruri. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: