Desa Mundam Marap Prioritaskan Kegiatan Fisik dan Pemberdayaan

Desa Mundam Marap Prioritaskan Kegiatan Fisik dan Pemberdayaan

Ekstra: Jajaran perangkat Desa Mundam Marap kerja dengan ekstra kejar target penyelesaian penyusunan APBDes--

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Mundam Marap Kecamatan Ipuh, berhasil menuntaskan penyusunan berkas APBDes TA 2023 tepat waktu.

Desa Mundam Marap termasuk desa tercepat merampungkan APBDes TA 2023. Dari 148 desa di wilayah Kabupaten Mukomuko, Desa Mundam Marap nomor 19 yang register APBDes di Bagian Hukum Setdakab Mukomuko.

BACA JUGA:Lihat Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah, Ternyata Aku Hebat?

Saat ini jajaran Pemdes Mundam Marap yang di bawah kepemimpinan Kades, Eko Saputra, SIP siap menyongsong dan merealisasikan semua kegiatan yang sudah ditetapkan dalam berkas Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2023. 

BACA JUGA:Al Iman Buka KBM Semester Genap

Kepala Desa (Kades) Mundam Marap, Eko Saputra, SIP melalui Sekdes, Dedi Riansyah mengatakan, sesuai dengan barometer prioritas penggunaan Dana Desa (DD) TA 2023.

BACA JUGA:Artis Cantik yang Disiram Air Keras di Hari Ulang Tahun Hingga Wajahnya Meleleh dan Hancur, Kini Penampilannya

Dan kesepakatan dalam musyawarah bersama BPD dan tokoh masyarakat. Ada beberapa jenis kegiatan yang ditetapkan sebagai prioritas TA 2023.

BACA JUGA:Perokok Wajib Tau Arti dari Warna Dahak Saat Anda Batuk

Di antaranya, yaitu 4 item pembangunan fisik, serta ada beberapa item kegiatan pemberdayaan seperti pelatihan untuk Perangkat Desa, BPD, PKK dan kelompok masyarakat.

BACA JUGA:Anda Calon Mahasiswa, Jangan Salah Pilih Jurusan, Baca Artikel Ini

"Semua kegiatan yang menjadi prioritas TA 2023 sudah kita tetapkan dalam APBDes. Termasuk penyaluran BLT-DD dan program ketahanan pangan, dan jenis kegiatan yang," kata Dedi Riansyah Senin,(2/1).

BACA JUGA:Perokok Wajib Tau Arti dari Warna Dahak Saat Anda Batuk

Ditambahkannya, terkait dengan volume bangunan fisik. Karena sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah pagu DD untuk Desa Mundam Marap TA 2023 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: