Panwaslu Kecamatan Lubuk Pinang Tebar Selebaran

Panwaslu Kecamatan Lubuk Pinang Tebar Selebaran

Panwaslu Kecamatan Lubuk Pinang Tebar Selebaran--

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Lubuk Pinang, melakukan sosialisasi untuk merekrut anggota Panwaslu di tingkat Desa dan Kelurahan se Kecamatan Lubuk Pinang. Hal ini dibenarkan Ketua Panwaslu Kecamatan Lubuk Pinang, Riski Parinda, saat di konfirmasi, Selasa (27/12). Menurutnya, selebaran berupa spanduk sudah dipasang di setiap desa di Kecamatan Lubuk Pinang. Mulai di kantor desa hingga di fasilitas umum lainnya.

BACA JUGA:7 Wisata Mukomuko Terhits, Yang Wajib Dikunjungi, Nomor 7 Bikin Takjub Pernah Dikunjungi Oleh Presiden RI

''Masih tahap sosialisasi saja. Mekanisme rekrutmen jadwal dan persyaratan menunggu keputusan dari rapat koordinasi Bawaslu Kabupaten,'' kantanya.

BACA JUGA:Bantuan Saldo DANA Rp 10 juta untuk Pemilik Kartu KIS BPJS Kesehatan

Lanjutnya, untuk sejauh ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi rekrutmen pengawas Pemilu tingkat Desa dan Kelurahan. Baik itu sosialisasi secara langsung maupun melalui selebaran berupa spanduk. Ia mengaku sosialisasi dilakukan lebih awal agar saat dibuka pendaftaran masyarakat sudah siap jasmani dan rohani. Dikatakannya juga, untuk Kecamatan Lubuk Pinang terdiri dari 7 desa dan setiap desa di butuhkan satu orang pengawas Pemilu 2024 mendatang. Dengan ini diharapkannya pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan juga dapat berpartisipasi mensosialisasikan rekrutmen Panwaslu Desa pada warganya.

BACA JUGA:Belum Pudar, Harry Kane Masih Cetak Gol

''Kebetulan bertepatan dengan KPU Kabupaten juga mencari PPS sehingga perlu sosialisasi agar masyarakat berpartisipasi mengawasi tahapan pemilu 2024,'' ujarnya. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: