Wonosobo Serah Terima Bangunan DD 2022

Wonosobo Serah Terima Bangunan DD 2022

SERAHTERIMA BANGUNAN PEMERINTAH DESA WONOSOBO DISAKSIKAN BABINSA.-IST/RM-

PENARIK, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Desa Wonosobo, Kecamatan Penarik, telah menyelesaikan program pembangunan Dana Desa (DD) tahun 2022. Bangunan berupa rabat beton, di Dusun I. Rabat dua jalur tersebut menghubungkan antara Wonosobo dengan Marga Mulya Sakti (MMS). Lebar masing-masing jalur 125 senti meter, panjang 150 meter dan tebal 20 senti meter. Sumber dana DD tahun 2022 Rp 129 juta. Selain penghubung antar desa, jalan ini juga menjadi akses pendidikan. Dalam hal ini pelajar dan santri pondok pesantren Miftahul Ulum. Serah terima bangunan dilakukan pada Jumat (29/7). Serah terima dimulai dari Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) kepada pemerintah desa. Dilanjutkan dari pemerintah desa kepada masyarakat melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Serah terima bangunan disaksikan Babinsa dan perwakilan masyarakat.

BACA JUGA:Direstui Gubernur, Bupati Lantik Penjabat Sekda Mukomuko

Kades Wonosobo, Samiran, menjelaskan, pembangunan ini merupakan prioritas utama. Pada dasarnya perencanaan pembangunan jalan antar desa ini sudah direncanakan oleh Kades sebelumnya. Hanya saja belum bisa terlaksana karena berbagai hal. Setelah dilantik menjadi Kades, Samiran berupaya melanjutkan program ini. Hasilnya jalan sudah selesai dibangun dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Saat ini Wonosobo telah memiliki jalan penghubung dengan desa-desa sekitar. Masyarakat memiliki banyak pilihan untuk keluar masuk sesuai dengan keperluan masing-masing. 

BACA JUGA:Segini Capaian Penyaluran Dana Desa di Mukomuko 2022

‘’Saya melanjutkan program Kades sebelumnya untuk membuka jalan ini. Alhamdulillah semua berjalan lancar,’’ jelas Samiran.

Kades berharap, masyarakat bisa memanfaatkan jalan ini sebaik mungkin. Dengan kata lain, tidak membawa muatan yang melebihi kapasitas. Sama-sama menjaga dan merawat sebaik mungkin. Jika memungkinkan, tahun depan akan dilanjutkan pembangunan hingga perbatasan. Sekitar 125 meter lagi. Ia juga berharap, pemerintah MMS juga memiliki program yang sama, membangun lanjutan jalan ini. Dengan demikian, jalur jalan ini bisa dibangun rabat semuanya.

BACA JUGA:Kaum Hawa di Desa Sibak Diberi Pelatihan

‘’Mudah-mudahan tahun depan bisa dilanjutkan hingga batas desa. Dan pemerintah desa sebelah juga memiliki program yang sama. Dengan demikian jalan ini bisa dirabat beton semua,’’ demikian Samiran.(dul/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: