SMPN 1 Mukomuko Rebut Piala Bergilir PK2P Kwarcab 0707 Mukomuko

SMPN 1 Mukomuko Rebut Piala Bergilir PK2P Kwarcab 0707 Mukomuko

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Gugus Depan (Gudep) 01253/01254 pangkalan SMPN 1 Mukomuko berhasil merebut piala bergilir kegiatan Perkemahan Kreativitas Pramuka (PK2P) Kwatir Cabang (Kwarcab) 0707 Mukomuko. 

Pada rangkaian kegiatan lomba PK2P yang diikuti oleh pramuka se Kwarcab 0707 yang terpusat di SMKN 3 Mukomuko, Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto pada tanggal 16 hingga 18 Desember 2022 lalu, Gudep SMPN 1 Mukomuko berhasil meraih juara umum. 

Bentuk rasa bangga, anggota Pramuka Gudep SMPN 1 langsung melaporkan hasil yang diperoleh, sekaligus menyerahkan piala bergilir kepada Kepala SMPN 1 Mukomuko, Marni Juwita, S.Pd., MM di momen upacara pembukaan class meeting di halaman SMPN 1 Mukomuko pada Selasa, 20 Desember 2022. 

Pembina Pramuka Putra SMPN 1 Mukomuko Satrimedi, S.Pd.i mengatakan sangat bangga Gudep SMPN 1 Mukomuko mampu membawa pulang piala bergilir setelah berhasil keluar sebagai juara umum pada giat PK2P Kwarcab 0707 Mukomuko. Keputusan juara umum atas perolehan poin terbanyak yang diperoleh Pramuka SMPN 1 Mukomuko, dengan total 10 poin. 

Rinciannya, 3 poin diperoleh setelah ditetapkan sebagai juara pertama pada Lomba Cerdas Tangkas (LCT). Menyusul, 3 poin lagi hasil nilai juara pertama Lomba Kreasi Baris Berbaris Tongkat (LKBBT). Kemudian, ditambah 2 poin dari perolehan juara 2 pionering dan 2 poin lagi dari juara 2 simaphor dance.

‘’Kami sangat bangga dan berterima kasih atas prestasi yang diperoleh oleh siswa. Kita harap piala bergilir ini dapat dipertahankan oleh tim pramuka SMPN 1 Mukomuko untuk kedepannya. Dan tak luput juga diharapkan agar Pramuka SMPN 1 Mukomukomuko terus meningkatkan berprestasi dan menjadi terdepan,’’kata Satrimedi.

Marni Juwita,S.Pd,MM selaku kepala sekolah sekaligus Ketua Majelis Bimbingan Gugus(Kamabigus) SMPN 1 Mukomuko juga merasa bangga karena dimasa kepemimpinannya di SMPN 1 Mukomuko ia banyak dihadiahkan prestasi oleh siswa. Ia berharap kegiatan kepramukaan akan membentuk karakter anak serta mendidik anak untuk disiplin dan berprestasi.

‘’Kita sangat bangga atas prestasi yang dicapai oleh siswa. Dan kita juga mendukung semua kegiatan yang bersifat positif. Mudah-mudahan setiap kegiatan yang kita adakan akan dapat menanamkan karakter yang baik pada siswa,’’tutup Marni.(njw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: