Pemdes Lupi Tuntas Penyaluran BLT-DD TA 2022

Pemdes Lupi Tuntas Penyaluran BLT-DD TA 2022

--

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Lubuk Pinang, Kecamatan Lubuk Pinang, kembali menyalurkan BLT-DD yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran (TA) 2022, Jumat (2/12). Penyaluran BLT-DD untuk bulan Oktober sampai Desember itu, sukses disalurkan pada 77 keluarga penerima manfaat (KPM). Dengan telah disalurkannya BLT-DD jatah bulan Oktober hingga bulan Desember tersebut, tentu Pemdes Lubuk Pinang telah rampung  menyalurkan BLT-DD secara full tahun 2022 ini. Kepala Desa Lubuk Pinang, Harafik mengatakan, penyaluran BLT triwulan terakhir telah dilakukan pihaknya. Sebanyak 77 KPM telah menikmati bantuan yang bersumber dari DD itu secara penuh, yakni sebanyak 12 bulan.

''Kami pemerintah desa telah sukses salurkan BLT-DD jatah Januari sampai dengan Desember. Sebanyak 77 KPM telah menikmati bantuan secara penuh tahun ini,'' ujar Harafik.

Ditambahnya, meski bantuan hanya berjumlah Rp 300 ribu perbulan. Namun sangat berdampak positif pada KPM yang kategori sebagai masyarakat kurang mampu. Terutama pada saat pemerintah menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Dimana masyarakat tidak bisa melakukan kegiatan diluar rumah bahkan ada dilakukan pengurangan pekerja oleh setiap perusahaan.

''Meskipun sedikit nominalnnya, tapi sangat membantu masyarakat selama pandemi,'' ungkap Harafik.

Sementara Camat Lubuk Pinang, Firdiantoni, SE sangat mengapresiasi pemerintah desa Lubuk Pinang yang telah sukses menyalurkan BLT-DD. Mulai dari bulan Januari hingga bulan Desember secara bertahap. Dengan ini ia mengharapkan KPM yang telah menerima bantuan tunai priode Oktober hingga Desember ini dapat memanfaatkan dengan semestinya.

''Karena tahun depan belum tentu dapat lagi bantuan semacam ini. Sesuai dengan gambarannya bahwa tahun depan BLT-DD diganti dengan BLT Kemiskinan Ekstrem. Sudah jelas kriteria penerimanya berbeda dengan kriteria penerima BLT-DD,'' tutup Firdiantoni. (api) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: