Open Turnamen Sibak Cup XIII Ditabuh, Bupati Sapuan: Bangun Jiwa Sportivitas

Open Turnamen Sibak Cup XIII Ditabuh, Bupati Sapuan: Bangun Jiwa Sportivitas

--

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM – Open turnamen sepakbola Sibak Cup XIII di Stadion Muar Jaya, Desa Sibak, Kecamatan Ipuh ditabuh pada Selasa, 29 November 2022 sore. Secara resmi dibuka oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA, CPA. 

Turut hadir, Ketua Komisi II DPRD Mukomuko, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mukomuko, Forum Koordinasi Pemerintah Kecamatan (Forkopimcam) Ipuh, Forum APDESI Kecamatan Ipuh dan tokoh masyarakat.  

Dalam sambutannya, Bupati Sapuan mengungkap, sepakbola merupakan cabang olahraga yang paling digemari masyarakat dari semua tingkatan. Dengan terlaksananya open turnamen Sibak Cup ini, ia berharap menjadi bagian dari upaya memasyarakatkan olahraga. Disamping itu, juga sebagai ajang silaturahmi dan menyalurkan bakat dan minat atlet olahraga sepakbola daerah.

‘’Sepakbola salah satu cabang olahraga kebanggaan, digemari masyarakat. Untuk itu, dengan terlaksananya open turnamen Sibak Cup ini, kita berharap dapat terlaksana dengan lancar dan aman. Jadikan ajang pertandingan ini bagian dari perekat silaturahmi,’’pintanya. 

Pada laga sepakbola daerah yang cukup bergengsi ini, bakal diikuti 52 klub bola, baik dari wilayah Kabupaten Mukomuko maupun dari luar daerah. Dengan demikian, Bupati Sapuan menitipkan pesan, selama mengikuti pertandingan dapat menjaga jiwa sportivitas.

‘’Kepada klub bola, manfaatkan ajang kompetisi ini dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan kemampuan dan teknik bermain tim secara profesional. Perlu juga kita pesankan, menang atau kalah dalam sebuah pertandingan itu hal biasa. Bangun semangat dan jiwa sportivitas serta fair flay,’’ ujarnya.  

Kepala Disparpora Kabupaten Mukomuko, Agus Harvinda, ST., M.Si turut mengapresiasi atas terselenggaranya Open Turnamen Sibak Cup XIII. Menurut Harvinda, Turnamen Sibak Cup, merupakan ajang kompetisi olahraga sepakbola yang cukup dinanti penggemar, terkhusus di wilayah Kabupaten Mukomuko. Perlu disampaikan juga, kata Harvinda, selama laju pertandingan, kepada pihak petugas dan panitia penyelenggara diharap dapat mengedepankan profesional.

‘’Kepada panitia, perlu ditekankan profesional kerja. Kelola kegiatan ini secara baik, aman dan sukses,’’ pintanya. 

Gayung bersambut, Ketua Panitia Open Turnamen Sibak Cup XIII tahun 2022, Adriyun  Pis Ahmadi, SH pada kesempatan ini mengungkap rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia juga berharap, dukungan ini dapat diteruskan selama kegiatan ini berlangsung.

‘’Untuk pertandingan perdana Open Turnamen Sibak Cup XIII tahun 2022 mempertemukan antara kesebelasan Sibak FC melawan Ponsu B FC. Kita berharap, suksesnya kegiatan ini terus mendapat dukungan dari semua pihak,’’ demikian Adriyun. (nek/ril) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: