Momen HGN 2022, Malaka Dinata: Spirit Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Momen HGN 2022, Malaka Dinata: Spirit Tingkatkan Kualitas Pendidikan

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Kepala SMPN 22 Mukomuko, Malaka Dinata, S.Pd., MPd mengutarakan pendapatnya, bahwa momen peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 77 tahun 2022, menjadi bagian dari spirit dalam meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan. 

Menurut Malaka Dinata, pada momen ini perlu masing-masing kita mengevaluasi diri dan berbenah dalam menggapai komitmen bersama memajukan dunia pendidikan sesuai yang diharapkan Kemendikbudristek dalam capaian kurikulum merdeka belajar.  

‘’Memaknai momentum HGN dan HUT PGRI, bagi kami ini sebuah spirit dan motivasi untuk terus berbenah. Bagaimana kedepan pelayanan dan kualitas pendidikan bisa lebih tumbuh, maju dan berkembang. Terlebih, kita baru bangkit dari pandemi, tentunya momen HGN dan PGRI menjadi impian kita untuk kembali bangkit dan semangat,’’ ungkap Malaka Dinata.  

Dikatakan Malaka Dinata, masing-masing negara memperingati hari guru, terkhusus di Indonesia, peringatan Hari Guru Nasional di peringati setiap tanggal 25 November. Hari Guru Nasional ini ditetapkan bertepatan dengan hari lahirnya PGRI sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. 

‘’Tujuan diadakannya Hari Guru Nasional adalah untuk memperingati ulang tahun PGRI sebagai wujud penghormatan dan dukungan kepada guru di seluruh Indonesia. Lebih khususnya lagi, peringatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi para guru atas jasa-jasanya selama mengajar. Hari guru menjadi sebuah peringatan yang penting sebagai bentuk dari apresiasi dan kepedulian terhadap guru,’’ ulasnya. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: