Karang Taruna Medan Jaya Gelar Turnamen Futsal

Karang Taruna Medan Jaya Gelar Turnamen Futsal

Pembukaan: Kades Medan Jaya melakukan tendangan pertama pembukaan turnamen futsal--

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Karang taruna Desa Medan Jaya Kecamatan Ipuh gelar turnamen futsal. Turnamen tahunan karang taruna itu resmi dibuka oleh Kepala Desa (Kades) Medan Jaya, Afrizal (Akang) Sabtu sore,(26/11) kemarin. Peserta klub yang ikut dalam kompetisi itu, ternyata tidak hanya klub futsal yang ada di wilayah Kecamatan Ipuh saja. Tetapi juga ada klub dari Kecamatan Lubuk Pinang, Kecamatan Kota Mukomuko hingga klub futsal dari Bengkulu. Dalam pembukaan itu hadir juga Plt Camat Ipuh, Kapolsek MMS, Para Kades, Ketua dan jajaran pengurus karang taruna Medan Jaya, panitia pelaksana kegiatan dan perwakilan klub peserta turnamen. 

Menurut Akang, turnamen futsal ini adalah hajatan tahunan karang taruna Desa Medan Jaya. Mulai dari tahun 2019 lalu hingga tahun 2021. Turnamen tahunan ini sempat ditiadakan. Karena wabah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Setelah wabah Covid-19 ini berhasil dikendalikan. Sekarang kegiatan turnamen ini kembali dilaksanakan. "Tiga tahun terakhir kegiatan tahunan ini tidak dilaksanakan karena Covid-19. Alhamdulillah, tahun 2022 ini hajatan tahunan karang taruna ini bisa dilaksanakan. Kita harap kegiatan ini bisa berjalan sportif," kata Akang kemarin.

Dijelaskannya, jumlah klub yang ikut dalam turnamen ini cukup banyak. Yaitu 90 klub. Jumlah inipun karena dibatasi. Kalau tidak dibatasi mungkin jumlah klub yang daftar lebih dari 100 klub. Peserta klub ini tidak hanya berasal dari Kecamatan Ipuh saja. Tetapi mulai dari Kecamatan Lubuk Pinang hingga dari Kota Bengkulu. Darimana pun klub ini berasal. Ia berharap masing-masing peserta bisa menampilkan skill terbaik selama turnamen ini berlangsung. "Kalau bisa para peserta atau pemain harus mengutamakan sportifitas. Sehingga turnamen ini bisa berjalan dengan aman dan tertib hingga selesai," jelasnya.

Ditambahkannya, tujuan utama turnamen ini adalah mempererat tali silaturahim. Khususnya di bidang olahraga. Nilai hadiah utama turnamen ini tidak seberapa. Dimana hadiah total turnamen ini sebesar 13 Juta. Tetapi secara tidak langsung karang taruna Desa Medan Jaya sudah menunjukkan kekompakannya. Pihaknya dari Pemdes sangat mendukung selagi kegiatan ini postif. "Mempererat tali silaturahim itu yang kita harapkan dari turnamen ini. Selain itu, kedepan kita juga berharap Kabupaten Mukomuko bisa melahirkan bibit pemain handal. Dan bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional,"tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: