Sambut HGN Tingkat Provinsi, Pemkab Mukomuko Sapu Bersih Sampah Objek Wisata

Sambut HGN Tingkat Provinsi, Pemkab Mukomuko Sapu Bersih Sampah Objek Wisata

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 77 tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (LH) menggelar aksi bersih sampah di kawasan objek wisata.

Aksi bersih sampah kerja sama Dinas LH dengan sekolah, SMAN 1 dan SMAN 3 Mukomuko beserta Kelompok Kerja Guru (KKG) digelar pada Kamis, 24 November lalu. Dalam giat ini, mereka menyisiri dua objek wisata terkemuka di Kabupaten Mukomuko, Danau Nibung dan Pantai Abrasi Mukomuko. 

‘’Pelaksanaan HGN tingkat provinsi digelar di Mukomuko pada 30 November nanti. Jelang pelaksanaan ini, atas nama Pemkab Mukomuko, kami dari Dinas LH juga menggandeng sekolah dan KKG, melaksanakan giat bersih sampah. Kegiatan ini kami pusatkan di Pantai Abrasi dan Danau Nibung,’’ ungkap Kepala Dinas LH Mukomuko, M. Rizon, S.Hut., M.Si, Minggu, 27 November 2022. 

Dikatakan M. Rizon, seyogianya menjaga kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama dan tidak hanya bergantung karena adanya momen tertentu. Aksi ini dilaksanakan lantaran kondisi objek wisata tersebut, banyak ditemukan sampah berserakan. 

‘’Berbicara menjaga kebersihan lingkungan, mestinya tidak harus menunggu momen. Mesti harus dijaga setiap waktu, lebih lagi objek wisata. Orang ingin nyaman berwisata. Lebih lagi, pada momen HGN nanti, bakal ramai tamu dari luar daerah. Berkemungkinan mereka juga bakal mengunjungi tempat-tempat wisata di daerah kita,’’ paparnya. 

‘’Dengan kondisi objek wisata kita yang bersih, mudah-mudahan dapat menimbulkan kesan nyaman. Harapan kita, mereka akan kembali datang berkunjung ke daerah kita,’’ demikian M. Rizon. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: