Maksimalkan Pelayanan untuk Masyarakat

Maksimalkan Pelayanan untuk Masyarakat

Kades Pondok Suguh dan perangkat desa--

PONDOK SUGUH, RADARMUKOMUKO.COM - Kepala Desa (Kades) Pondok Suguh, Alazi mengatakan, di tahun pertama masa jabatannya ini. Ia mengaku tidak hanya fokus pada kegiatan APBDes yang sudah ditetapkan Kades sebelumnya. Tetapi, ia juga fokus menata kedisiplinan jajaran perangkat, menata administrasi desa dengan baik, serta memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat. Kedisiplinan perangkat dan administrasi Desa Pondok Suguh sebelumnya bisa dikatakan sudah rada baik. Namun perlu untuk ditata ulang. Sehingga bisa menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. 

Menurutnya, semua perangkat desa saat ini dituntut masuk ke kantor setiap hari kerja. Perangkat desa harus bisa bekerja ekstra. Karena banyak kegiatan yang harus diselesaikan. Apalagi akhir tahun ini ada Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk Tahun Anggaran (TA) 2023 yang harus dimusyawarahkan dan penetapan. Di samping itu juga ada kegiatan fisik yang ditarget harus selesai sebelum akhir tahun ini. "Sejak awal saya menjabat sebagai Kades. Alhamdulillah, semua perangkat desa pondok suguh setiap hari kerja disiplin masuk ke kantor. Kecuali ada halangan mendadak atau sakit," ungkap Alazi.

Dijelaskannya, beberapa waktu lalu ia juga sudah melaksanakan tahapan penjaringan perangkat desa baru sebanyak dua orang. Yaitu jabatan bendahara dan jabatan kaur perencanaan. Karena perangkat yang lama mengundurkan diri. Sekarang perangkat yang dinyatakan lulus dalam penjaringan itu sudah dilantik. Dan sudah mulai bekerja kurang lebih sekitar dua bulan. "Ya, untuk mengisi kekosongan. Beberapa waktu lalu kita sudah melaksanakan penjaringan perangkat desa baru. Sekarang struktur perangkat desa sudah lengkap. Kita harap kedepan pelayanan publik di kantor desa pondok suguh ini bisa menjadi lebih baik. Terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutupnya.(ide)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: