Camat : Kades Jangan Tunda Pencairan BLT-DD

Camat : Kades Jangan Tunda Pencairan BLT-DD

Ilustrasi BLT-antara-

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Kecamatan Lubuk Pinang, meminta pemerintah desa yang telah menerima pencairan dana desa untuk segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, dan segera melaporkan realisasinya. Pemerintah desa juga diminta tidak menunda pencairan BLT dana desa agar ekonomi di desa segera berputar. Camat Lubuk Pinang, Firdiantoni, SE mengatakan, BLT-DD merupakan salah satu prioritas yang harus diutamakan oleh pemerintah desa. Karena pemerintah pusat dan daerah telah mengatur peruntukan BLT-DD. Sehingga desa diharapkan sesegera mungkin menyampaikan laporan apabila BLT-DD telah direalisasikan.

"BLT-DD harus tetap diberikan kepada penerima, kendati ada persoalan di desa tersebut. Tujuannya agar peruntukan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan tidak terganggu," kata Firdiantoni.

Lanjutnta, percepatan penyaluran BLT desa penting dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat desa. Jadi diharapkannya jangan menunda membagikan BLT DD tersebut. Apalagi setiap tahapan pencairan DD 2022 telah ada pagu anggaran yang diperuntukkan BLT-DD. Itu sudah diatur oleh pemerintah, baik pusat hingga kabupaten. Dikatakannya juga, sejauh ini belum ada satupun desa di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang yang telah menyalurkan BLT. 

"Padahal beberapa desa sudah menerima penyaluran dana desa ke rekening desa. Saya tekankan lagi, bagi desa yang sudah menerima dana desa, jangan sekali-kali menunda penyaluran BLT," tegas Firdiantoni. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: