Pemdes Sinar Jaya Tuntaskan Kegiatan Fisik Tahap II

Pemdes Sinar Jaya Tuntaskan Kegiatan Fisik Tahap II

--

Suparni : Akan Segera Dilaksanakan MDST

AIR MANJUTO, RADARMUKOMUKO.COM - Dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahap dua, Pemerintah Desa Sinar Jaya melaksanakan kegiatan fisik. Diantaranya pembangunan Plat Dekker di RT 5 sesuai dengan usulan masyarakat desa. Selain kegiatan fisik, pemerintah desa juga melakukan pemberdayaan masyarakat melalui program ketahanan pangan desa. Bentuk pemberdayaannya yakni budidaya ikan lele dan penggemukkan sapi oleh kelompok masyarakat. Berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) oleh Tim Monev Kecamatan. Kegiatan fisik Desa Sinar Jaya dinyatakan telah tuntas dan sesuai dengan RAB. Begitu juga dengan program ketahanan pangan desa telah tereleasasi dengan baik.

Camat Air Manjuto, Sugiyanto, S.Pd menyampaikan, berdasarkan hasil Monev pembangunan tahap dua Desa Sinar Jaya sudah selesai. Dimana pembangunan sudah bagus dan sesuai dengan RAB dan gambar, hanya saja TPK perlu merapikan sedikit pekerjaannya. Supaya pembangunan tersebut terlihat lebih rapi dan lebih kokoh. Begitu juga dengan kegiatan program ketahanan pangannya. Sudah tereleasasi dengan baik dan telah menunjukkan hasil, terutama budidaya ikan lele.

''Pembangunannya sudah cukup baik, kita dari kecamatan sudah cukup puas dengan hasil pembangunnya. Begitu juga dengan ketahanan pangan juga sangat tepat dan berpotensi. Semoga Desa Sinar Jaya bisa mandiri dalam ketahanan pangan,'' ungkap Sugiyanto.

Sementara Kepala Desa Sinar Jaya, Suparni mengatakan, berdasarkan hasil Monev yang dilakukan kecamatan pembangunan tahap dua sudah sesuai dengan RAB. Begitu juga dengan program ketahanan pangan desa dinyatakan sudah tepat. Tuntasnya pembangunan ini berkat kerja keras bersama. Baik itu pemerintah desa, BPD, TPK, kecamatan, pendamping desa serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Semoga pembangunan ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat desa setempat dalam meningkatkan kesejahtraan warag desa.

''Pembangunan yang telah selesai ini akan secepatnya kita lakukan musyawarah desa serah terima (MDST). Biar pembangunan ini cepat dimanfaatkan oleh warga desa,'' tutup Suparni. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: