Curanmor Bergerilya di Wilayah Lupi

Curanmor Bergerilya di Wilayah Lupi

Ilustrasi--

RADARMUKOMUKO.COM – Masyarakat wilayah Lubuk Pinang dan sekitarnya, termasuk di seluruh wilayah Kabupaten Mukomuko, harus waspada. Jangan sampai menjadi korban pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Pasalnya belakangan ini, diduga para musang ranmor ini tengah bergerilya mengintai pemilik kendaraan lengah. Terbukti dalam beberapa waktu terakhir terjadi beberapa kali dugaan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Lubuk Pinang, Polres Mukomuko. 

Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.Ik., MH melalui Kapolsek Lubuk Pinang (Lupi), IPTU. Teguh Budiyanto,SE pada wartawan mengatakan, saat ini perlu warpada. Sejak pertengahan September hingga pertengahan Oktober 2022, telah terjadi 3 kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Lupi.

‘’Tolong kawan-kawan media sampaikan kepada masyarakat agar waspada, sekarang sedang banyak kejadian kehilangan. Sejak sepetmber saja sudah 

3 kasus Curanmor terjadi di Wilkum Polsek Lupi, yang semua sasarannya sepeda motor,’’ katanya.

Kejadian kehilangan ini, umumnya dikarenakan kelalayan pemilik kendaraan. Dimana, kunci kontak sepeda motor masih tercolok saat motor ditinggal pemilik. Dan saat malam hari motor dibiarkan berada di luar rumah atau teras.

‘’Terbukti dua kejadian di Kecamatan Lubuk Pinang, itu motor hilang di depan rumah. Kunci ditinggal di motor. 1 kasus lagi terjadi di Kecamatan Air Manjuto. Di lapangan. Juga sama, kunci ditinggal di motor saat pergi. Kelalaian Ini lah yang dimanfaatkan pencuri,’’ ujar Teguh. 

Maka ia mengimbau kepada masyarakat, khusunya masyarakat yang berada di Wilkum Polsek Lupi untuk lebih waspada. Jangan lalai meninggalkan kunci kontak kendaraan saat meninggalkan kendaraan, atau jangan memberikan kesempatan pada kejahatan pencurian. 

‘’Masyarakat kita sudah terlalu yakin kalau daerah kita ini aman. Jadinya sampai lalai. Kita bersyukur kalau daerah kita dianggap lebih aman dari daerah lain. Tapi jangan lalai memberikan kesempatan kepada kejahatan,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: