Kades Diminta Maksimalkan Serapan Dana Desa, Bupati Mukomuko: Ingat Jangan Fiktif !!!

Kades Diminta Maksimalkan Serapan Dana Desa, Bupati Mukomuko: Ingat Jangan Fiktif !!!

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE. MM. Ak. CA, CPA--

RADARMUKOMUKO.COM – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA kembali mengingatkan semua desa agar memaksimalkan serapan Dana Desa (DD) tahun 2022. 

‘’Ini penting, kita minta semua desa maksimalkan serapan dana desa. Dihabiskan tak masalah, ingat jangan fiktif,’’ kata Bupati Sapuan di hadapan para Kades, Sabtu (08/10/2022). 

Dana desa disalurkan sebagai bentuk komitmen negara dalam melindungi dan memberdayakan desa agar menjadi kuat, maju, mandiri dan demokratis. 

Menurut Bupati Sapuan, dana desa juga bagian dari upaya percepatan pembangunan infrastruktur dan percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

‘’Malah sangat tidak bagus ketika dana desa banyak Silpanya. Mangkanya, kita tegaskan bagaimana pemerintah desa mampu menyerap anggaran yang telah disediakan pemerintah dengan semaksimal mungkin,’’ imbuhnya. 

Disamping peran pemerintah desa dalam memaksimalkan serapan anggaran. Bupati juga meminta pemerintah desa meningkatkan koordinasi, konsolidasi dalam mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan benar-benar mengundang asas manfaat. 

‘’Diskusi untuk kemajuan daerah, kenapa tidak. Kita malah lebih suka ketika ada Kades terus terang. Ketika terbentur dalam melaksanakan program, cepat dikoordinasikan. Sehingga solusi dari masalah yang dihadapkan dapat segera dicarikan solusinya,’’ pungkasnya.Kades Diminta Maksimalkan Serapan Dana Desa, Bupati Mukomuko: Ingat Jangan Fiktif !!!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: