Sapuan, Renjes dan Choirul Huda Pamer Kekuatan Massa Saat Mendaftar ke KPU Mukomuko

Sapuan, Renjes dan Choirul Huda Pamer Kekuatan Massa Saat Mendaftar ke KPU Mukomuko

Sapuan, Renjes dan Choirul Huda Pamer Kekuatan Massa Saat Mendaftar ke KPU Mukomuko--Sumber Foto : Amris/RMONLINE.ID

RMONLINE.ID - Tiga pasangan calon Bupati Mukomuko, yaitu Sapuan - Wasri, Choirul Huda - Rahmadi dan Renjes Zaetheddy dan Rismanaji mendaftar serentak ke KPU pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Sapuan - Wasri mendaftar pagi hari, Renjes Zaetheddy dan Rismanaji siang setelah Zuhur dan Choirul Huda - Rahmadi terakhir. Sementara satu pasangan lagi Edwar - Ruslan sudah mendaftar pada hari pertama 27 agustus yang lalu.

Menariknya, pendaftaran ke KPU menjadi ajang pamer kekuatan pendukung masing-masing oleh para bakal calon Bupati Mukomuko.

Terbukti setiap calon menuju KPU diiringi ratusan kendaraan pendukungnya dengan dipasangi stiker atau bendera parpol pengusungnya.

BACA JUGA:Kemenag: Internet Gratis Usulan Pemkab Mukomuko untuk MI, MTs, MA dan RA Proses Pemasangan

BACA JUGA:September Labor Dinas LH Sudah Bisa Melakukan Praktek Uji Mutu Limbah


Sapuan-Wasri --Sumber Foto : Amris/RMONLINE.ID

Pantauan langsung RMonline.id, pasangan Sapuan - Wasri mendaftar pagi sekitar Pukul 10.00 WIB, dimana titik kumpul massa di simpang kawasan wisata panda Wangi Mukomuko. Sejak pukul 8.00 WIB massa pendukung dari berbagai arah bertemu dititik kumpul sebelum konvoi menuju KPU bersama pasangan calon dan parpol pengusung.


Renjes Zaetheddy dan Rismanaji --Sumber Foto : Amris/RMONLINE.ID

Sementara pasangan Renjes Zaetheddy dan Rismanaji diawali konvoi dari dua arah, dimana calon bupati dari arah Dapil 3 lewat Jalibar, sementara calon wakil dari Arah Terunjam lewat jalan SP6, mereka bergabung di terminal Mukomuko, sebelum bersama-sama menuju KPU. 


Choirul Huda - Rahmadi--Sumber Foto : Amris/RMONLINE.ID

Choirul Huda - Rahmadi titik kumpul di kediaman pribadinya calon Bupati di SP6, diawali dengan jamuan dan deklarasi. Setelah itu diiringi massa pendukungnya, mereka melakukan konvoi arak-arakan berkeling Bundaran Mukomuko sebelum ke KPU. Konvoi kendaraan pendukung para calon ini menjadi perhatian masyarakat.

Ketua KPU Mukomuko, Marjono mengakui bahwa pada kamis 29 agustus ini ada tiga pasangan calon mendaftar ke KPU. Ini merupakan hari terakhir pendaftaran Pilkada serentak 2024. Total yang mendaftar sebanyak 4 pasangan calon.

"Totalnya 4 pasangan calon sudah mendaftar ke KPU, semua sudah diterima dan selanjutnya proses verifikasi berkas masing-masing calon," kata Marjono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: