Jalin Kebersamaan, PKK Tanah Rekah Gelar Family Gathering

Jalin Kebersamaan, PKK Tanah Rekah Gelar Family Gathering

--

RADARMUKOMUKO.COM - Agar silahturahmi para kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko, tetap terjalin dengan baik. 

PKK Desa Tanah Rekah gelar Family Gathering di wisata Pantai Air Patah pada hari Minggu, (28/8). Kegiatan tersebut sebagai bagian dari refresing tim untuk memulai semangat kerja dan kebersamaan tim. Dalam kegiatan Family Gathering PKK ini juga dilakukan berbagai perlombaan yang diikuti para Pokja PKK. 

Selain itu, kegiatan Family Gathering PKK ini juga dalam rangka penutupan kegiatan memeriahkan HUT RI yang di adakan PKK.

Ketua PKK Desa Tanah Rekah, Murni Mustapa, S.IP mengatakan, kegiatan Family Gathering yang di adakan PKK ini salah satu kegiatan rutin PKK. 

Dengan tujuan untuk mempererat talisilahturahmi para kader atau Pokja PKK di desa ini. Menurutnya, melalui kegiatan rutin yang diadakan PKK ini sebagai wadah para pokja PKK Tanah Rekah untuk bertukar fikiran untuk kemajuan organisasi PKK. 

Karena sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, PKK ini harus memberikan kontribusi untuk kemajuan desa maupun daerah.

''Selain untuk menjalin silahturahmi, juga bisa sebagai wadah untuk bertukar fikiran. Sehingga organisasi PKK Desa Tanah Rekah bisa lebih aktif dan memberikan dampak positif pada kemajuan desa. Semoga melalui kegiatan ini PKK desa ini lebih kompak lagi kedepannya,'' ujar Murni.

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Kades Tanah Rekah, Masrut. Dalam sambutannya, selaku Kepala Desa Tanah Rekah menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus PKK Desa Tanah Rekah. 

Atas dedikasinya selama ini untuk bersama-sama bekerja membangun Desa Tanah Rekah untuk lebih maju. Semoga kedepannya, kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara rutin. 

Ini dinilainya banyak dampak positif yang ditimbulkan, mulai dari kekompakan hingga terkait tugas pokok yang harus dilaksanakan PKK.

''Tanpa adanya PKK yang aktif, pemerintah desa ini sepertinya bagaikan ibarat taman tak berbunga. Jadi dengan aktifnya PKK ini bisa memberikan dampak kemajuan pada desa. 

Sesuai dengan namanya, PKK itu pemberdayaan kesejahteraan keluarga,'' kata Masrut.

Sementara itu, Camat Kota Mukomuko, Dr. M. Fadly, S.STP, M.Si yang ikut hadir dalam kegiatan Family Gathering PKK Desa Tanah Rekah, sangat mengapresiasikan PKK Desa Tanah Rekah serta pemerintah desanya. 

Karena pemerintah desa dan PKK sangat kompak dalam membangun desa. Menurutnya, kegiatan yang di adakan PKK Desa Tanah Rekah ini sangat bagus dan dinilai memberikan dampak positif untuk oganisasi PKK. Semoga kegiatan yang di adakan PKK desa ini bisa menjadikan contoh bagi desa lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: